Home / Hukum / Polisi Bekuk Maling Motor

Polisi Bekuk Maling Motor

Sekayu, BP

maling motorLagi asyik nonton bola motor diembat maling. Untung saja korban cepat lapor pilisi hingga para maling segera dibekuk. Aksi pencurian motor ini menimpa Mukti Herlambang warga setempat. Para pelaku Abdul Kafit (22) warga Desa Tampang Baru, Kecamatan Bayung Lencir, Heriedi (18) warga D3 Banjar Jaya, Kecamatan Tungkal Jaya, dan Sugito (18) warga Sri Mulyo, Kecamatan Tungkal Jaya kini mendekam di sel polsek menunggu proses hukuman.

Ketiga pelaku melakukan aksi pencurian sepeda motor di keramaian pertandingan sepak bola, di lapangan sepak bola RT 06/03 Kecamatan Tungkal Jaya, Senin (10/8) sekitar pukul 21.00. Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi pencurian yang dilakukan tiga sekawanan ini memang sudah sengaja dipersiapkan. Terlihat ketika pelaku ditangkap, dari tangannya ditemukan barang bukti (BB) 2 buah kunti T yang digunakan untuk mencongkel motor tersebut.

Sebelumnya pelaku menjalankan aksinya ditempat keramaian, mereka terlebih dahulu mengawasi lokasi tempat pencurian motor tersebut. Walaupun keadaan ramai mereka tetap melakukan aksi pencurian tersebut, setelah mendapatkan motor incarannya ketiga pelaku langsung bergerak untuk menggasak motor yang sedang terparkir yang ditinggalkan menonton sepak bola.

Ketika hendak mengeluarkan kunci T miliknya, pelaku melihat ada sepeda motor yang kuncinya masih tergantug pada tempatnya. Tidak perlu lama, seketika salah satu pelaku menggasak motor tersebut dan membawanya lari keluar kampung. Akan tetapi nasib berkata lain, sang pemilik motor melihat sepeda motor miliknya dibawa kabur orang tidak dikenal.

Korbanpun langsung berteriak maling, dan sontak massa melakukan pengejaran terhadap ketiganya. Warga yang melakukan kejar-kejarran terhadap pelaku berhasil menangkap pelaku di depan desa, beruntung pada saat kejadian warga ada yang telah menelphone anggota kepolisian dari Pospol D4 Kecamatan Bayung Lencir sehingga nyawa ketiganya berhasil diselamatkan.

Kasat Reskrim Polres Muba AKP N Edyanto melalui Kapolsek Bayung Lencir AKP Eryadi, mengatakan modus yang dilakukan pelaku tergolong cukup berani. Karena ketiga pelaku berani melakukan aksi pencurian sepeda motor ditempat keramaian bermain sepak bola. “Ketiga pelaku melakukan aksi pencurian ditempat keramaian, setelah mendapatkan hasilnya mereka kabur keluar desa. Beruntung masyarakat dan anggota segera mengamankannya,” Katanya

#arf

x

Jangan Lewatkan

Teroris di Sumsel Berpotensi Bertambah

Palembang, BP–Setelah empat hari melakukan pemeriksaan terhadap 12 terduga teroris di Sumsel yang ditangkap, Minggu (10/12), akhirnya Detasemen Khusus 88 ...