Home / Headline / Petani Tanah Abang Undang Heri Amalindo Panen Raya

Petani Tanah Abang Undang Heri Amalindo Panen Raya

_MG_0142
PALI, BP
Ratusan petani di Kecamatan Tanah Abang menggelar panen raya di Desa Raj,a Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Sebanyak 40 hektar sawah dipanen dalam kegiatan yang digagas Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten PALI.

Dalam rangka panen raya tersebut, HKTI mengundang Heri Amalindo untuk menghadiri panen bersama warga.

“Kami sengaja mengundang Pak Heri untuk menghadiri panen raya ini. Sebab kami tahu, keberadaan sawah ini tidak lepas dari pembinaan Pak Heri saat beliau masih menjabat Bupati PALI. Kami ingin berterima kasih, berkat binaan beliau sawah kami berhasil,” kata Ketua HKTI PALI Darmadi MN.

Saat ini, lanjut Darmadi, para petani di Tanah Abang melakukan penanaman dengan sistem jajar legowo (jarwo) dengan menggunakan padi varietas Ciherang. “Dengan varietas ini hasil panen mencapai 6,2 ton per hektar. Berbeda dengan varitas lokal yang hanya 5,1 ton/hektar,” tambah Darmadi.

“Ini semua berkat bimbingan dan arahan Pak Heri,” terangnya.

Sementara itu, di hadapan para petani Heri Amalindo mendorong petani untuk melakukan diversifikasi dengan melakukan tumpang sari. “Jangan sekadar menanam padi semata. Lakukan variasi dengan menanam palawija atau memelihara ayam. Dengan begitu bisa menambah penghasilan,” ujar Heri.

Menurut Heri, para petani haruslah cerdas menyiasati potensi lahan yang dimiliki. Seperti pekarangan rumah yang bisa dimanfaatkan untuk memelihara lele dalam kolam gantung atau memelihara ayam. “Sebagai petani kita harus malu, bila masih membeli cabe atau sayuran yang lain. Kita harus cerdas. Cabe dan sayuran tidak usah beli lagi,” tambah Heri, Selasa (11/8). #hab

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Siapkan 50 Piagam Penghargaan

Palembang, BP Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel 3 dipastikan digelar di Lapangan Boom Futsal, Sabtu-Minggu, 28 dan 29 April 2018. Sama ...