Home / Hukum / Makelar Shabu Dihukum 10 Tahun

Makelar Shabu Dihukum 10 Tahun

IMG_00002051

Palembang, BP

Basri Nangyu (50) bisa sedikit bernapas lega, setelah divonis majelis hakim dengan pidana penjara selama 10 tahun, serta denda sebesar Rp1 miliar, subsider tiga bulan penjara dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Palembang, kemarin.

Pasalnya vonis yang dijatuhkan majelis hakim terhadap makelar narkoba jenis shabu ini, empat tahun masih lebih rendah dari tuntutan yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Agustina pada persidangan sebelumnya.

“Menyatakan terdakwa secara sah terbukti bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika dengan berat melebihi lima gram, sebagaimana yang diatur dalam pasal 112 ayat 2 Undang undang Nomor 35 Tahun 2009,” ujar Parlas Nababan saat memimpin persidangan.

Atas putusan tersebut, dirinya melanjutkan terdakwa maupun jaksa penuntut berhak menolak dengan mengajukan banding, atau pikir-pikir selama satu pekan ke depan. Bila dalam waktu yang ditentukan tidak menentukan sikap. Maka dianggap menerima dan putusan ini memiliki kekuatan hukum tetap. #ris

x

Jangan Lewatkan

Petani Tewas Ditembak Pencuri

Muarabeliti, BP–Diduga memergoki aksi pencurian, Koni (49) tewas dengan luka tembak di dada dan luka bacok di kepala. Peristiwa yang ...