Home / Palembang / Jalan Protokol Bakal Bebas Iklan Rokok

Jalan Protokol Bakal Bebas Iklan Rokok

Palembang, BP
Sejauh ini, iklan rokok hanya tidak diperbolehkan di dua titik jalan protokol seperti di Jalan Sudirman dan Jalan Kol H Burlian. Namun ke depan semua jalan protokol akan bebas dari iklan rokok. Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ucok Hidayat, belum lama ini.
“Kami akan upayakan menekan iklan rokok ini, sebab pelarangan reklame rokok ini juga merupakan upaya untuk mendukung dunia akan bahaya rokok,” kata Ucok, Senin(10/8).
Ucok mengatakan meskipun Pendapatan Asli Daearah (PAD) yang dihasilkan besar terhadap iklan rokok ini, namun jika dipandang lebih banyak menghasilkan efek kenegatifannya maka harus dikurangi. Potensi PAD akan digantikan dengan sumber lain.
“Palembang juga akan seperti negara-negara lain yang gencar dan ikut menyuarakan bahaya merokok. Kendati harus mengurangi PAD namun itu akan segera diatasi dengan pemasukan lain,” katanya.
Kepala Dinas Tata Kota (Distako) Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan, untuk aturan iklan rokok saat ini masih berlaku Peraturan Walikota (Perwali) nomor 7 yang salah satu isinya dilarang dipasang di jalan protokol titik tertentu seperti Jalan Sudirman dan Kol H Burlian.
Pada jalan lain, menurut Isnaini, diperbolehkan asal posisi iklan tidak melintang di badan jalan. Seperti menempel di jembatan penyeberangan, di median jalan menghadap tepat pada pengendara dan tidak boleh berada di persimpangan jalan. #ren
x

Jangan Lewatkan

Ratusan Koperasi Tinggal Papan Nama

Palembang, BP — Pertumbuhan koperasi di Kota Palembang terbilang cukup signifikan terutama yang dibentuk oleh masyarakat. Dari total 1082 hampir setengahnya ...