Home / Olahraga / FORKI Batal Kontrak Pelatih?

FORKI Batal Kontrak Pelatih?

Palembang, BP

Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (Forki) Sumatera Selatan terancam batal mengontrak pelatih asal DKI Jakarta, Aneke Enouk, lantaran kendala dana. Padahal, penandatangan kontrak dengan sang pelatih sudah dilakukan sepekan lalu.

“Kontrak itu senilai Rp15 juta, berlaku sampai Pra-PON. Sengaja kita kontrak pelatih itu, karena dia pernah membawa Indonesia meraih medali emas di Asean University Games kemarin. Tapi, ya kita terkendala dana,” ujar Ketua Harian Forki Sumsel Husni Yusuf, Selasa (11/8).

Menurutnya, sebanyak 18 karateka sudah dipersiapkan melalui seleksi. Namun sepertinya bakal dibatalkan. “Padahal sesuai amanat Pak Gubernur kan boleh saja, demi untuk prestasi atlet Sumsel,” tegas Husni.

Dikatakan dia, Pra-PON di Medan, Sumatera Utara akan berlangsung 3-5 Oktober 2015. “Pra-PON sebentar lagi, karateka kita membutuhkan semangat dan ilmu baru dan tentu tidak salah jika kita mengontrak pelatih yang memang bisa mengarahkan mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pembinaan Prestasi KONI Sumsel Meirizal Usra mengatakan bahwa cabor memang boleh mengajukan kontrak pelatih dari luar. Namun menurutnya, semua kembali ke pendanaan.

“Boleh saja, tapi kita lihat dananya dulu. Jika memang nanti bisa diputuskan untuk kontrak, ya kita lakukan,” ujarnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

Sriwijaya 2020 Masuk Zona Promosi dan Degradasi

Palembang, BP— Mencermati perkembangan atlet andalan Sumsel yang tergabung dalam skuat Sriwijaya 2020, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel ...