Home / Olahraga / Dispora Limpahkan Wewenang Beli Alat ke KONI

Dispora Limpahkan Wewenang Beli Alat ke KONI

Palembang, BP

Demi mempercepat proses pembelian peralatan pertandingan untuk Kejuaraan Kano Asia yang akan berlangsung di Palembang pada 1 hingga 10 November mendatang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumsel melimpahkan wewenang pembelian alat pertandingan kepada KONI Sumsel.

“Iya, ini biar prosesnya cepat. Jadi kita limpahkan ke KONI Sumsel. Alat-alat untuk Asian Canoe nanti KONI Sumsel yang beli,” ujar Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo, Selasa (11/8).

Menurut Yusuf, sapaan akrabnya, pada rapat pembahasan dengan DPRD Sumsel sebelumnya, peralatan pertandingan diperkirakan akan menelan dana sedikitnya Rp5 miliar. “Alatnya banyak, seperti dayung, perahu, dermaga. Jadi belinya bukan hanya satu dan juga tidak di Indonesia,” tukasnya.

Ia berkeyakinan, peralatan pertandingan tersebut sudah siap pakai pada Oktober nanti. Terlebih, Palembang bukan hanya jadi tuan rumah Kano Asia tapi juga untuk kejuaraan khusus penyandang cacat. Kedua even tersebut akan dihelat di venue ski air Jakabaring.

“Yang jelas, kita sama-sama yakin, alat itu sudah datang dan siap dipakai pada Oktober. Waktunya tinggal beberapa bulan lagi,” ujarnya.

Kejuaraan Kano Asia akan diikuti sekitar 30 negara peserta. Selain itu juga digelar kejuaraan untuk penyandang cacat, Kongres Asian Canoe, dan Kualifikasi Olimpide 2016 Brasil. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...