Home / Pemerintahan / Demokrat Akan PAW Darul Kutni dari DPRD Banyuasi

Demokrat Akan PAW Darul Kutni dari DPRD Banyuasi

  •  Bila Terbukti Konsumsi Narkoba
Banyuasin, BP
Pengurus DPC Partai Demokrat Banyuasin, akan melakukan Penggantian Antar Waktu (PAW) terhadap DQ dari Kursi DPRD Banyuasin, bila terbukti mengonsumsi narkoba menyusul razia yang dilakukan Badan Narkotika Nasiona BNN Sumsel, belum lama ini.
 
Sekretaris DPC Partai Demokrat Banyuasin A Zakaria mengatakan, sesuai dengan instruksi Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan, setiap kader yang terlibat narkoba bisa dikenakan sanksi sampai pencabutan statusnya sebagai kader Demokrat. Artinya, kalau oknum tersebut bisa di PAW dari jabatannya bila terbukti menyalahgunakan narkoba. “Saya baru tahu informasi ini dari teman-teman media, kami akan cek dulu kebenarannya. Namun yang pasti, Demokrat sangat tegas terhadap pelanggaran narkoba,” ujarnya.
 
Berdasarkan informasi yang berkembang, DQ terjaring razia oleh BNN di tempat hiburan malam CS, Hotel Novotel Palembang. Tes urin di tempat kejadian menunjukkan hasil positif. “Kalau memang informasinya benar, kami akan lapor ke DPD Demokrat Sumsel, untuk membahas hal ini,” katanya.
Dihubungi terpisah, Ketua Fraksi Demokrat Rizal Priadi mengatakan, dirinya juga belum mengetahui secara pasti mengenai adanya penangkapan DQ oleh BNN Provinsi Sumsel. Namun diakuinya saat Bimtek di Yogya 5-8 Agustus DQ memang tidak hadir.
“Yang pasti, DQ tidak ikut serta dalam kegiatan bimbingan teknis DPRD Banyuasin yang dilaksanakan di Yogyakarta 5-8 Agustus lalu,” jelasnya.

Saat pelaksanaan paripurna DPRD Banyuasin, Senin (10/8) lalu, Sekretaris Dewan (Sekwan) sempat berinisiatif untuk menunggu, namun hingga akhir rapat tetap tidak hadir. “Sekwan dan rekan-rekan sesama anggota dewan juga sudah berusaha untuk menghubungi melalui ponsel pribadinya, tapi tidak aktif,” katanya.

DQ sendiri merupakan anggota Komisi III DPRD Banyuasin dan terpilih dari daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Talang Kelapa – Tanjung Lago. Saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPC Demokrat Banyuasin. #mew

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Status POI Palembang Diperjelas

Palembang, BP Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Rizal Kenedi mempertanyakan status Politehnik Olahraga Indonesia (POI) Palembang di Jakabaring ...