Home / Pendidikan / Terapkan PPDB Terpadu Mulai 2016

Terapkan PPDB Terpadu Mulai 2016

Palembang, BP

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online terpadu tahun depan akan berlangsung secara otomatis, mulai dari proses pendaftaran, seleksi hingga pengumuman hasil seleksi yang dilakukan secara online terpadu.

“Upaya ini untuk mengurangi daya tampung yang melebihi kapasitas, sekaligus membatasi penerimaan siswa baru,” kata Kasi Kurikulum TK/SD Disdikpora Palembang Drs A Haris Basid, MSi, Senin (10/8).

Ia menilai, PPDB tahun 2015 masih banyak melebihi kapasitas untuk satu ruangan kelas. Dalam Penerapan sistem terpadu di tahun ajaran 2016 /2017, PPDB di setiap sekolah tidak berjalan sendiri-sendiri, melainkan memakai sistem terpadu yang akan segara disosialisasikan kepada masyarakat.

Haris mengakui, PPDB online terpadu sangat bagus diterapkan. Persaingan untuk memperebutkan bangku sekolah negeri yang sangat kompetitif ini memberi tantangan tersendiri bagi Dinas Pendidikan untuk melayani masyarakat dengan sistem yang transparan, adil dan tidak diskriminatif, serta akuntabel.

“PPDB tahun ini menjadi pelajaran buat kita, karena membuat orangtua resah memikirkan putra-putrinya untuk mendaftar ke sekolah yang lebih tinggi, yaitu lulusan SD ke jenjang SMP atau lulusan SMP ke jenjang SMA/SMK,” bebernya. O adk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Muhammadiyah Tetapkan Idul Adha 22 Agustus

Palembang, BP Pimpinan Pusat Muhammadiyah akhirnya menetapkan bahwa perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah jatuh pada hari Rabu 22 ...