Home / Olahraga / Sumsel Turunkan 8 Pegulat Andalan

Sumsel Turunkan 8 Pegulat Andalan

Palembang, BP

Sebagaimana atlet Porwil yang tengah menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), tim pegulat Sumatera Selatan juga tengah giat berlatih di Sriwijaya Sport Science untuk persiapan menghadapi Indonesian Open Tournamen di Semarang, 1-7 September 2015.

Hanya saja beberapa atlet mengeluhkan ketidakterlibatan mereka dalam Pelatda. Padahal sama-sama membela Sumsel untuk merebut tiket Pekan Olahraga Nasional 2016.

Wayan Nurdiana, atlet gulat Sumsel mengatakan, meskipun tak ikut Pelatda, dirinya tetap semangat dan berusaha menampilkan yang terbaik sesuai dengan arahan pelatih.

“Ya, gimana lagi terpaksa latihan seperti biasa, jika tak ikut pelatda juga tidak apa-apa. Mudah-mudahan bisa mencapai target,” ujar atlet kelas 85 kilogram ini.

Pelatih Gulat Sumsel Deni mengatakan, saat ini delapan pegulat tengah dipersiapkan untuk event terdekaat yakni Indonesian Open Tournament.

“Ya, kita rutin latihan seminggu empat kali. Dan delapan pegulat sudah kita siapkan, enam di antaranya atlet Satlak Sriwijaya Gemilang dan dua pegulat merupakan pegulat kadet,” ujar Deni.

Menurutnya, pegulat Sumsel cukup diperhitungkan di level nasional. Namun demikian, pihaknya tetap mewaspadai pesaing dari provinsi lain.

“Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan Jawa Barat jadi ancaman. Namun begitu, kita tetap optimis bisa meraih paling tidak dua atau tiga medali emas,” ujarnya.

Kansnya cukup besar. Apalagi, kata dia, pegulat Sumsel berhasil meraih enam perak dan dua perunggu pada Kejuaraan Senior di Jakarta, akhir Desember 2014 silam.

“Yakin saja, mudah-mudahan bisa. Kita juga berusaha menunjukkan bahwa meskipun tak ikut Pelatda, kita tetap memberikan prestasi untuk Sumsel,” tukasnya.

Adapun delapan pegulat Sumsel yang turun di Indonesian Open Tournament, yaitu Kuanto di gaya gerijo kelas 98 kilogram, Wayan Nurdiana di gaya gerijo kelas 85 kilogram, Ronald Lumban Purwan di gaya bebas kelas 97 kilogram, Dedi Haryadi di gaya bebas kelas 125 kilogram, Roberto Lumban Irawan di gaya bebas kelas 70 kilogram dan Ayus Lestari di gaya bebas putri kelas 44 kilogram.

Sementara dua pegulat kadet adalah Redho Septiadi di gaya bebas kelas 47 kilogram dan Evran di gaya bebas kelas 66 kilogram. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...