Home / Headline / Sumsel Raih Budhipura Kencana

Sumsel Raih Budhipura Kencana

Harteknas1

Palembang, BP
Pemerintahan Provinsi Sumsel kembali meraih penghargaan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Penghargaan tersebut kali ini berupa Anugerah Budhipura Kencana 2015.

Penghargaan ini diperoleh Sumsel sebagai pencapaian atas prestasinya yang terus giat secara mandiri dan konsisten dalam memperkuat Sistem Inovasi Daerah (SIDa).

Anugerah ini diserahkan langsung oleh Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir yang diterima oleh Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki pada puncak Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-20 tahun 2015 di Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok Jakarta Utara. Senin (10/8).

Menurut Nasir, penghargaan iptek Budhipura ini diberikan kepada Pemprov Sumsel karena telah mandiri dalam pelaksanaan SIDa. Hal tersebut dibuktikan Sumsel sejak tahun 2011, saat genderang inovasi daerah ditabuh pada tanggl 14 Oktober 2010.

“Sumsel konsisten dalam melakukan inovasi di banyak bidang, khususnya iptek,” tuturnya.

Sampai saat ini, berbagai penghargaan telah diterima Pemprov Sumsel di bidang iptek. Diantaranya yakni Penghargaan  Anugerah Iptek Budhipura di Bidang Kelembagaan 2012 dan Penghargaan Provinsi Pelopor Penerapan Sistem Inovasi Daerah tahun 2013 serta Penghargaan Anugerah Iptek Budhipura Kencana ditahun 2014.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki mengatakan, implementasi SIDa di Sumsel dilaksanakan dengan tujuan mengembangkan dan mendayagunakan kemampuan iptek dan Inovasi.

“SIDa dilakukan sebagai upaya peningkatan ekonomi guna terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan. Penghargaan seperti ini diharapkan dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi dimasa-masa yang akan datang,” ujarnya.

Puncak peringatan Hakteknas tahun 2015 yang bertemakan “Inovasi Iptek Untuk Daya Saing Bangsa” unu juga dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yudhy Crisnandy, Mantan Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie, serta pejabat dari lingkungan  lembaga Penelitian dan Pembangunan. #ril

x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...