Home / Pendidikan / 22 Agustus, ‘Launching’ Kuliah Gratis

22 Agustus, ‘Launching’ Kuliah Gratis

Palembang, BP

Sempat tertunda, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akhirnya jadi meluncurkan (launching) program kuliah gratis pada 22 Agustus mendatang di Palembang Sport and Convention Center (PSCC). Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan Drs Widodo, MM, di ruang kerjanya, Senin (10/8).

Ia mengatakan, acara pembukaan akan dihadiri lebih kurang 3.000 mahasiswa. Saat ini panitia sedang dalam persiapan agar acara berjalan lancar.

“Hari ini (kemarin – red), kami adakan rapat untuk persiapan lauching kuliah gratis. Kami ingin panitia mengerti tugas dan kewajiban masing-masing,” ujarnya

Ia menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya juga bakal mengadakan penandatanganan nota kesepahaman dengan pihak perguruan tinggi yang akan menjalankan program teranyar Pemprov Sumsel di bidang pendidikan itu.

Menurut Widodo, perguruan tinggi tersebut ada yang dari Sumsel, luar provinsi, dan luar negeri. “Perguruan tinggi di dalam provinsi yaitu Universitas Sriwijaya, sedangkan dari luar provinsi, yakni UIN Jakarta. Adapun perguruan tinggi luar negeri yang kita gandeng dari Cina,” bebernya.

Lebih lanjut ia mengatakan, para calon mahasiswa akan diseleksi oleh pihak perguruan tinggi masing-masing. Untuk tahap awal, pihak Disdik Sumsel menyediakan dua ribu kuota penerima program kuliah gratis.

“Anggaran sudah disiapkan senilai Rp30 miliar. Calon penerima kuliah gratis harus berasal dari keluarga tidak mampu dan berprestasi,” terangnya. O adk

x

Jangan Lewatkan

Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan di KI Meriah

Palembang, BP–Women’s Crisis Centre (WCC) Palembang menggelar kampanye 16 hari Anti kekerasan Terhadap perempuan tahun 2017, di Kambang Iwak, Palembang, ...