Home / Headline / PKL Palembang Mulai Disterilkan

PKL Palembang Mulai Disterilkan

GUN_20150807_224512(2)

Palembang, BP

Pemko Palembang mulai beres-beres, terutama menyangkut tatanan dan kerapian kota yang masih belum steril dari PKL. Sejumlah titik PKL yang kerap mengganggu jalan pun saat ini mulai dipantau keberadaannya untuk dilakukan penindakan.

 

Calon Walikota Definitif Kota Palembang Harnojoyo mengatakan langkah ini dilakukan untuk lebih menertibkan dari upaya rutin petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) jelang kunjungan Olympic Council of Asia (OCA) hari ini di Palembang.

 

“Ada beberapa PKL yang masih berdagang BBM memakai bahu jalan sudah dilakukan diteribkan petugas. Untuk itu kami mengimbau agar pedagang bias tertib dan tidak menganggu lalu litas jalan,” kata Harnojoyo, Sabtu (8/8) malam.

 

Dia mengatakan, sebagai Kota yang ditunjuk langsung sebagai penyelenggara Asian Games 2018 sudah selayaknya pinggir jalan Kota steril dari PKL. Pihaknya bahkan kian gencar melibatkan seluruh personil Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemko turut langsung memantau kesiapan Kota Palembang.

 

“Sebenarnya ini bukan hanya karena tim OCA akan datang, namun ini adalah  kegiatan rutin yang akan terus dilakukan untuk menjaga keindahan Kota Palembang, namun memang kali ini kian gencar dilakukan,” ujar Harnojoyo.

 

Sabtu malam kemarin, Harnojoyo mengecek langsung kota Palembang dan mengevaluasi titik mana saja yang kerap membuat macet jalan kota. PKL diimbau agar tidak menggunakan badan jalan dalam berdagang dan tetap menjaga lingkungan kota terhadap kebersihan.

 

Harno bahkan melihat di sekitar Jalan R Sukamto masih ada pelanggaran bahu jalan protokol yang digunakan tempat memasang iklan rokok. Untuk itu pihaknya akan segera menertibkan iklan tersebut melanggar Peraturan Daerah (Perda) larangan iklan rokok dijalan utama sudah diberlakukan. #ren

x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...