Home / Sumsel / Ogan Komering Ilir / Pilkades Serentak Kabupaten OKI, Tiga Desa Bersengketa

Pilkades Serentak Kabupaten OKI, Tiga Desa Bersengketa

Kayuagung, BP
         Dari 158 desa yang serentak menggelar Pemilihan Kepala Desa (pilkades) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI),  hanya ada beberapa desa yang bermasalah. Dari pantauan hanya  ada tiga desa yang  disengketakan, yang  penyelesaiannya dimediasi oleh Badan pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten OKI. Sisanya sudah berlangsung mulus.

Sejauh informasi yang dihimpun, tiga desa yang hasil pilkadesnya masih bermasalah adalah di Desa Sumbu sari, Kecamatan Mesuji Raya, hasil penghitungan suara desa desa tersebut masih dipersengketakan.

“Hasil penghitungan suara dari tiga calon kades No urut 1 Asngari, calon No 2 Kostalani dan calon No 3 Supriyadi, ada dua suara yang hilang, sementara hasil penghitungan suara kedua calon meperoleh suara  hanya selisi 1 suara, Jumlah suara tidak sama dengan jumlah pemilih yang hadir,” kata Nursula Kepala BPMPD OKI.

Selanjutnya Kata  Nursula, hasil Pilkades Desa Sungai Lumpur Kecamatan  Cengal, diduga ada Pemilih yang mencoblos menggunakan undangan orang lain, sehingga Calon nomor urut satu Maidi melayangkan protes.

“Kotak suara Desa Sungai Lumpur kita amankan dulu, jadi belum dilakukan penghitungan, akan di mediasi dulu,” ungkapnya seray menambahkan Calon kades sungai Lumpur Yakni no urut  1 Maidi, urut 2 Zainuddin, dan 3 Andi Antoni. #ros
x

Jangan Lewatkan

Kecamatan Cengal Mulai Rasakan Listrik

Kayuagung, BP–Sudah dua pekan ini warga di Desa Sungai Jeruju, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir menikmati jaringan listrik. Jaringan ...