Home / Sumsel / Perbaikan Jalan Palembang TAA 40 Persen

Perbaikan Jalan Palembang TAA 40 Persen

Palembang, BP
Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga berupaya terus mempercepat perbaikan jalan lintas, terutama jalan Palembang- Tanjung Api api karena jalan tersebut merupakan jalan utama dan satu-satunya akses menuju Pelabuhan Tanjung Api-api.

Plt Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel Rinharldi mengatakan, perbaikan jalan Palembang- Tanjung Api api ditarget dapat selesai Desember mendatang.

“Perbaikan sudah lebih dari 40 persen. Awal Desember diharapkan sudah beres perbaikannya. Apalagi nantinya jalan tersebut diambil alih pusat, maka sementara ini kami melakukan perbaikan agar menunjang arus lalu lintas dan juga kenyamanan angkutan barang yang dominan melintas,” ujar Rinhardi.

Pihaknya telah memperbaiki sebagian jalan lintas sepanjang 69 Km tersebut. Pihaknya memusatkan perbaikan di titik-titik terparah jalan tersebut. Yang rusak parah sepanjang 20 Km, mulai dari depan Pondok Pesantren Izatunnah ke Jembatan Gasing, lalu ke Jembatan Jalur 21-21A, dan ke Jembatan Air Ayu.

Perbaikan jalan ini merupakan proyek tahun jamak yang selalu ditenderkan setiap tahunnya. Tahun ini, kata dia, dilakukan pengaspalan selapis di sepanjang jalan agar pengguna jalan lebih nyaman dan aman.

Ia pun mengungkapkan dari dua segmen jalan, satu segmen telah diperbaiki dan telah diaspal. Perbaikan jalan yang dikerjakan oleh kontraktor PT Subota internasional contractor dengan PT Ultrakindo Dharma Buana ini digelontorkan dana Rp 92.080.496.000. Perbaikan akan dilakukan hingga akhir Desember tahun ini. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Rekap Hasil Akhir Dukungan, 33 Balon DPD Sumsel Memenuhi Syarat

Palembang, BP Hasil akhir di sidang rekapitulasi hasil akhir pemilihan perseorangan calon peserta Pemilu DPD RI Sumsel, pasca perbaikan verifikasi ...