Home / Sumsel / PALI / Pelorism Peduli Anak, Bagikan Susu Gratis

Pelorism Peduli Anak, Bagikan Susu Gratis

1

PALI, BP
Mengisi waktu liburan tidak selamanya harus pergi melancong kesuatu tempat wisata. Liburan kuliah bisa dilakukan dengan pulang kampung dan memberi manfaat bagi sesama tentu menjadi pembeda.

Dilatarbelakangi peringatan hari kemerdekaan RI ke-17, anak-anak muda asal Talang Ubi, Kabupaten Penukal Lematang Ilir (PALI), menggelar acara yang tergolong unik.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas Pelorism. Sebuah wadah yang terdiri dari mahasiswa asal Talang Ubi yang sedang menimba ilmu di beberapa universitas dari berbagai kota. Saat jeda kuliah, puluhan anak muda ini menyibukkan diri dengan menggelar serangkaian kegiatan. Salah satunya, membagikan susu gratis.

“Awalnya kita cuma ingin kumpul sambil temu kangen temen-temen sekolah. Karena dari sekolah dulu biasa bikin kegiatan, liburan pertama ini kita jadikan ajang ngumpul sambil berbuat sesuatu bagi masyarakat luas,” kata Rindu Dewanto, yang didapuk teman-temannya sebagai Ketua.

Kegiatan pentas seni yang diberi label ‘Open The Creativities’ pun dihelat 31 Juli lalu. Selama satu hari penuh sampai malam, mereka menggelar panggung bagi remaja untuk unjuk penampilan. Puluhan penampilan berhasil dipentaskan. Mulai dari tari daerah, modern dance, teater, band dari berbagai sekolah unjuk tampil.

Tidak sampai di situ, malam harinya mereka kembali mengajak para remaja kota Talang Ubi pesta lampion. Ratusan lampion dilepas dan 1000 kembang api memenuhi langit Talang Ubi. #hab

x

Jangan Lewatkan

Dua Pebalap PALI Raih Emas dan Perak

PALI, BP–Dua pebalap kembali menorehkan prestasi membanggakan, setelah kembali menjuarai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Sumatra Selatan (Sumsel), ke XI, tim ...