Home / Sumsel / Muaraenim / Muaraenim Akan Bangun Perumahan Atlet Untuk Penginapan Atlet Porprov 2017

Muaraenim Akan Bangun Perumahan Atlet Untuk Penginapan Atlet Porprov 2017

 

Muaraenim, BP
Pemerintah Kabupaten Muaraenim akan membangun perumahan atlet sebagai tempat penginapan para atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel tahun 2017 yang diadakan di Muaraenim. Setelah dilakukan pendataan, ternyata hotel maupun losmen yang ada di Muaraenim tidak mampu menampung seluruh atlet maupun oficial berjumlah mencapai 4000 orang.
“Setelah kita lakukan pendataan semua hotel, dan losmen yang ada di Kota Muaraenim dan Tanjung Enimtermasuk perumahan milik PT BA, ternyata hanya mampu menampung sekitar 2.000 orang atlet, sedangkan jumlah atlet yang datang diperkirakan sekitar 4.000 orang lebih,” jelas Sekda Muaraenim Ir H Hasanudin, MSI, Jumat (6/8).
Makanya, lanjut Hasanudin, Pemkab Muaraenim berencana membangun rumah atlet sebanyak 300 unit di kawasan rumah tumbuh di lahan milik Pemkab Muaraenim.
“Dengan dibangunnya 300 unit rumah atlet itu, diperkirakan akan mampu sekitar 1.500 orang atlet, maka tinggal sisanya sekitar 500 atlet lagi. Sisanya ini akan kita tempatkan dan meminjam mess milik perusahaan. Karena kita tidak ingin para atlet ditempatkan di rumah rumah penduduk yang dikhawatirkan akan mengganggu ketenangan penduduk,” jelas Hasanudin.
Lanjut Hasanudin, Pemda akan bekerja sama dengan para developer di Muaraenim. Perumahan yang telah selesai dibangunnya, akan dipakai terlebih dahulu untuk penginapan para atlet sebelum ditempati para pemiliknya.
Pembangunan perumahan atlet yangdirencanakann tersebut, bekerja sama dengan developer dan para PNS Pemkab Muaraenim yang belum memiliki rumah. Artinya, para PNS yang belum memiliki rumah bisa memesan perumahan atlet yang akan dibangun dengan menggunakan bapertarum. Sehingga setelah perumahan tersebut selesai digunakan para atlet menginap, akan menjadi milik PNS tersebut. “Rencananya kita akan berikan subsidi kepada PNS tersebut sebagai uang muka pembuatan perumahan atlet yang nantinya akan menjadi milik PNS tersebut,” jelasnya. #nur
x

Jangan Lewatkan

Bank Indonesia Lirik Kopi Semende

Muaraenim, BP—Bagi masyarakat Sumatera Selatan sebutan kopi Semende sudah tidak asing lagi karena kepopulerannya nyaris menyampai pempek Palembang yang telah ...