Home / Pendidikan / Guru Yang Ingin Mengambil S2 Harus Linier

Guru Yang Ingin Mengambil S2 Harus Linier

Palembang, BP

kebijakan-menghina-guru-300x176Pentingnya guru yang memegang bidang studi linier antara yang diajarkannya dan ijazahnya, begitu menentukan syarat sertifikasi yang akan diambilnya. Hal ini merupakan salah satu persyaratan terutama bagi guru yang juga melengkapi jam mengajar sebanyak 24 jam dalam sepekan.

Linier yang dimaksudkan di sini adalah kesesuaian antara bidang studi pada ijazah S1/S2 dengan bidang studi sertifikasi guru. Sebagai contoh mereka yang memiliki berijazah S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) namun mengajar dan memiliki sertifikat pendidik sebagai guru olahraga maka itu tidak linier. Maka itu, bagi guru yang akan melanjutkan kuliah ke jenjang S2 sebaiknya juga mengambil bidang studi yang linier.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr Hj Syarwani Ahmad, MM, mengatakan, pentingnya linier tak hanya untuk urusan sertifikasi saja, melainkan konsentrasi pembelajaran akan lebih baik.

“Sebagian besar guru yang linier, akan memberikan bekal yang lebih pada siswa khususnya dalam proses pembelajaran. Dan tentunya akan lebih berkualitas,” ujar Syarwani Ahmad usai acara yudisium mahasiswa Pascasarjana ke-18 di Aula Perpustakaan UPGRI Palembang, Sabtu (8/8).

Oleh sebab itu, dia menganjurkan guru tidak berpindah haluan dari apa yang sudah diambilnya dengan yang akan diajarkannya.

“Guru juga harus terus meningkatkan kompetensinya dengan terus mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan terkini. Dan kalau ada kesempatan melanjutkan studi dengan ilmu yang sama,” ujarnya.

#adk

 

 

x

Jangan Lewatkan

Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan di KI Meriah

Palembang, BP–Women’s Crisis Centre (WCC) Palembang menggelar kampanye 16 hari Anti kekerasan Terhadap perempuan tahun 2017, di Kambang Iwak, Palembang, ...