Home / Sumsel / Muaraenim / Brigadir SL Terancam Dipecat

Brigadir SL Terancam Dipecat

Muaraenim, BP
Karir oknum anggota Polres Muaraenim yang bertugas di Polsek Lubai bernisial Brigadir SL terancam dipecat setelah turut diamankan petugas Satnarkoba Polres Muaraenim saat melakukan penggrebekan pasangan suami istri bandar narkoba yang berhasil menyita barang bukti seberat 2 kg daun ganja. Jika terbukti yang bersangkutan terlibat dalam bisnis haram itu, maka dapat dipastikan dia akan dipecat dari keanggotaan Polri.
“Sanksi dan hukumannya sudah jelas, bagi siapa saja anggota Polri yang terbukti terlibat menggunakan narkoba akan dipecat,” jelas Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto, Sik, MSI ketika dikonfirmasi, Sabtu (8/8).
Menurutnya, dalam menangani kasus Brigadir SL, pihaknya masih tetap mengedapankan asas praduga tak bersalah. Artinya pihaknya masih tetap melakukan pemeriksaan sejauh mana keterlibatan yang bersangkutan dengan kedua bandar narkoba yang diamankan.
“Pada saat diamankan barang bukti tersebut tidak dalam penguasaan yang bersangkutan. Maka kita akan lihat bukti-bukti yang mengarah kepada dia (Brigadir SL – red). Maka kita masih perlu pembuktian sebelum menjatuhkan sanksi kepadanya,” jelas Kapolres.
Dikatakan Kapolres, sesuai pengakuan Brigadir SL, pada saat anggota melakukan penangkapan tersebut, dia tengah main kerumah bandar tersebut. “Sembari menunggu proses pemeriksaan, yang bersangkutan tetap dikenakan sidang disiplin. Saat ini dia masih ditahan di ruang tahanan Propam Polres Muaraenim,” jelasnya.
Sebelumnya, petugas Satuan Narkoba Polres Muaraenim berhasil menangkap bandar narkotika,  Jumat (7/8) sekitar pukul 10.20. Petugas menangkap pasangan suami istri bandar ganja seberat kurang lebih 2 kilogram di dalam rumah keduanya, di Jl Dusun V Desa Pagar Gunung Beringin Kecamatan Lubai, Kabupaten Muaraenim. #nur
x

Jangan Lewatkan

Bank Indonesia Lirik Kopi Semende

Muaraenim, BP—Bagi masyarakat Sumatera Selatan sebutan kopi Semende sudah tidak asing lagi karena kepopulerannya nyaris menyampai pempek Palembang yang telah ...