Home / Bisnis / Oven Kue Sepi Pembeli

Oven Kue Sepi Pembeli

Palembang, BP
Ramainya pembeli oven sesaat sebelum lebaran yang lalu tampaknya saat ini berbanding terbalik. Beberapa toko yang menjual oven ini tidak banyak mendapat keuntungan. Pasalnya, orang biasanya ramai membeli oven ketika akan menyambut lebaran, untuk memasak kue yang akan dijual bahkan untuk dimakan sendiri.

Diungkapkan salah satu pedagang oven di Pasar 16 Ilir Palembang, Suriah mengatakan, untuk saat ini memang minat pembeli sangat sepi. “Beginilah kalo setelah lebaran, jumlah orang yang beli juga tidak ramai lagi,” ujarnya saat diwawancarai BeritaPagi, Sabtu (8/8) siang.

Dirinya menjual berbagai macam oven, akan tetapi yang paling banyak dijual adalah oven gas. “Untuk oven listrik kami tidak menjual, biasanya orang lebih banyak memilih oven gas, bahkan ada juga yang sering membeli oven langsung dengan bantuan arang untuk memasak,” katanya.

Untuk oven gas ukuran besar, Suriah menjualnya dengan harga berkisar Rp1.200.000 – Rp1.500.000 sedangkan untuk oven yang langsung bisa diletakkan di atas kompor dijual dengan harga Rp90.000 – Rp180.000.

“Harganya berbeda-beda, sesuai ukuran oven tersebut. Semakin besar biasanya semakin mahal saya jual,” imbuhnya.

Lanjut ia menuturkan, ada orang yang membeli hanya untuk keperluan pribadi, ada juga yang membeli untuk keperluan usaha. “Biasanya kalo untuk usaha orang lebih memilih oven yang besar muatannya karena lebih efisien, sedangkan untuk keperluan pribadi, orang lebih memilih yang berukuran kecil,” tuturnya.

Untuk saat ini, Ia menambahkan, belum ada kenaikan harga oven. Tapi biasanya harga malah turun setelah lebaran ini. “Kalo dekat lebaran kemarin wajar harganya naik, sekarang yang beli sepi mana bisa naikkin harga sendiri,” pungkasnya. #dil

x

Jangan Lewatkan

Palembang Makin Maju, Hotel Mewah Ini Akan Beroperasi Maret di Jakabaring

Palembang, BP Jakabaring akan hadir hotel megah dengan ketinggian 18 lantai, hotel ini akan berada di kompek OPI Mall dan ...