Home / Headline / SFC Ragukan ISL Bergulir

SFC Ragukan ISL Bergulir

SFC masih meragukan ISL 2015/2016 bergulir Oktober nanti. Legalitas menjadi tanda tanya peserta.

Palembang, BP

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memutuskan akan mengulirkan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015/2016 pada pekan ketiga Oktober 2015.

PSSI kembali aktif setelah memenangkan gugatan atas Surat Keputusan (SK) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI terkait pembekuan PSSI. Tapi kemudian, Menpora mengajukan banding, sehingga kisruh pun terus berlanjut.

Baca:  ‘Pressing’ Ketat Sylvano Dkk

PSSI yang mulai merancang mengulirkan kompetisi baru, bukan melahirkan bab baru, tapi malah kembali ke kisah pahit di awal musim 2015. Mengulirkan kompetisi di kala kisruh dengan Menpora belum diselesaikan diperkirakan akan membuat kompetisi kembali terganjal izin dari kepolisian.

“Makanya kami pertanyakan legalitas kompetisi, sepertinya masih panjang kalau bicara kompetisi,” ujar Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Jumat (7/8).

Legalitas bisa jadi akan menjadi penyebab kembali tertundanya kompetisi, karena harus mendapatkan surat rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Verifikasi BOPI pun ditaksir akan membuat tim peserta seperti Arema Cronous dan Persebaya akan dicoret. Tim bisa saja bertambah, karena sebelumnya banyak tim juga yang terancam tidak lolos verifikasi, seperti Persija, Persela, PBR. Tim lainnya kala itu terancam tak lolos verifikasi karena masih menunggak gaji pemain, tapi pada akhirnya BOPI berbaik hati tetap membebaskannya dengan syarat segera membayar gaji pemain.

Baca:  SFC Bawa Seluruh ‘Amunisi’ ke Bali

Bila di awal musim baru masalah klasik tersebut masih terjadi, bukan tidak mungkin tim-tim akan menyusul Arema dan Persebaya. Disinggung mengenai hal itu, Faisal Mursyid menolak berkomentar. Dia mengatakan, hal itu telah menjadi wewenang dari BOPI.
Dia mengatakan, saat ini yang paling penting, SFC fokus dalam turnamen Piala Presiden Satu (PPS).#zal
logo-sfc-kuning

x

Jangan Lewatkan

Program 10 Ribu Kartu BPJS, Walikota Pangkalpinang Kembali Raih Penghargaan

# Untuk Ketiga Kalinya Palembang, BP Upaya untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat kota Pangkalpinang melalui berbagai program salah satunya program ...