Home / Olahraga / Pelatda Porwil Libatkan Jasdam

Pelatda Porwil Libatkan Jasdam

Palembang, BP

Pemusatan latihan daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX/2015 Bangka Belitung (Babel) tetap sesuai jadwal. Para atlet Sumatera Selatan akan mulai menjalani karantina di Wisma Atlet Jakabaring pada 9 Agustus nanti.

Menurut Wakil Ketua II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel Musni Wijaya, sebelum atlet mulai menjalani Pelatda, terlebih dahulu akan mengikuti kegiatan outbound.

“Outbound dilaksanakan di seputaran JSC saja. Jadi nanti 9 Agustus, kita laksanakan outbound. Kemudian besok malamnya peresmian Pelatda. Seluruh atlet wajib kumpul,” kata Musni di KONI Sumsel, Jumat (7/8).

Kegiatan outbound akan dipandu oleh Tim Jasmani Daerah Militer (Jasdam) Kodam II Sriwijaya. “Tentunya juga akan ada character building. Yang pasti semua akan dilaksanakan di seputaran Wisma Atlet,” terang dia.

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel ini mengatakan, Satuan Petugas (Satgas) Sriwijaya Gemilang sudah melakukan koordinasi dengan para pelatih cabang olahraga Porwil.

“Para pelatih sudah kami undang, kami ajak diskusi untuk menyelesaikan masalah kesiapan atlet. Termasuk dispensasi bagi atlet pelajar, mahasiswa atau karyawan,” ujarnya.

Pelatda akan berlangsung kurang lebih tiga bulan, yang berakhir pada 5 November nanti. Para atlet mempersiapkan diri lebih maksimal dengan harapan bisa lebih baik dalam menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Babel, 13-20 November.

“Kalau target, kita berharap bisa mempertahankan gelar juara umum. Memang tidak mudah. Makanya kami berusaha maksimal mulai dari sekarang,” terang dia.

Dikatakan, Porwil Babel akan mempertandingkan 10 cabang olahraga (cabor). Meliputi, atletik, renang, catur, bola basket, pencak silat, sepak bola, bulu tangkis, sepak takraw, panjat tebing, catur, dan biliar.

“Kita punya potensi untuk mendapatkan medali emas di seluruh cabor. Mudah-mudahan semua komponen bisa saling mendukung untuk meraih hasil terbaik,” pungkasnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...