Home / Sumsel / Ogan Ilir / Pasangan Independen Serahkan 21.763 KTP

Pasangan Independen Serahkan 21.763 KTP

Inderalaya, BP

Pasangan independen, Ir Sobli Rizali – Prof DR H M Taufik Toha DEA, menyerahkan sebanyak 2.1763 surat dukungan berupa KTP atas kekurangan untuk maju dalam pilihan bupati pada 9 Desember 2015, Kamis (6/8), di Kantor KPU OI.

   Balon Bupati OI Ir H Sobli Rozali mengatakan, berdasarkan BH5KW yang sudah disahkan saat pleno sebanyak 29.855 jiwa, sedangkan persyaratan berdasarkan PKPU sebanyak 36413 jiwa. Artinya kekurangan surat dukungan sebanyak 6.557 jiwa.
“Yang kita serahkan sebanyak tiga kali lipat dari yang diminta KPUD yakni 21763 surat dukungan,” kata Sobli saat menyerahkan berkas perbaikan, hari ini.

     Dilanjutkan,  total surat dukungan yang telah di sah kan dan diserahkan saat masa perbaikan berjumlah 51.618 jiwa. “Itu pun kita masih menyimpan sebanyak 2.500 surat dukungan di rumah,” ujarnya.

     Dirinya optimis surat dukungan untuk perbaikan akan disahkan. “Secara internal kita telah melakukan verifikasi terhadap surat dukungan yang masuk ke kita,” katanya

    Saat disinggung mengenai kekurangan berkas, Sobli mengatakan, saat dilakukan verifikasi terhadap persyaratan masih kekurangan surat pajak tahunan.

   “Besok kekurangan itu akan kita serahkan kepada KPUD Ogan Ilir,” ungkapnya.

Ketua KPU OI Annahrir, SAg mengatakan, pasangan Sobli-Toha masih terdapat kekurangan khususnya keterangan surat pajak tahunan khususnya bakal calon bupati. “Jika hingga besok kekurangan tersebut tidak diserahkan maka KPUD dapat menggugurkannya,” katanya.

   Sedangkan untuk persyaratan lainnya seperti surat dukungan dan lainnya masih di kaji, setelah positif bisa diverifikasi untuk disahkan.
“Setelah tanggal 7, semua persyaratan akan diverifikasi ulang, tak hanya kandidat jalur independent juga jalur partai politik,” katanya. #hen

x

Jangan Lewatkan

ASN Pemkab OI Keluhkan Soal TPP yang Tidak Adil

Inderalaya, BP–Polemik Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) terus ...