Home / Sumsel / Empat Lawang / Orang Cacat dan Lansia Dipelihara Negara

Orang Cacat dan Lansia Dipelihara Negara

Empatlawang, BP

Usaha membangun kesejahteraan masyarakat oleh pemerintah terus menggunung. Salah satunya peduli terhadap masyarakat penyandang cacat berat dan lansia tak terurus yang ada diKabupaten Empatlawang.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Empatlawang Hasbullah mengatakan, para orang cacat dan lansia di Empatlawang selalu dirangkul pemerintah. “Menurut Pasal 34 ayat (1) Undang-Undang Dasar 1945, fakir miskin dan anak-anak telantar dipelihara oleh negara. Termasuk juga di dalamnya para orang cacat dan lansia menjadi tanggung jawab pemerintah. Oleh karena itu kami dari pihak Dinsosnakertrans selalu mendata dan siap memberikan bantuan,” kata Hasbullah kepada awak media di ruang kerjanya, Jumat (7/8).

Dikatakannya, untuk masyarakat jika mengetahui ada orang cacat dan lansia yang sudah berat bisa mengnformasikan kepada pihak Dinsosnakertrans. “Kami dari pihak Dinsosnakertrans siap membantu jika ada orang cacat dan lansia yang sudah berat dan tidak ada yang mengurusnya,” ujarnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan, jumlah penyandang sosial di Empatlawang untuk orang cacat 494, sedangkan untuk lansia 590 se-Kabupaten Empatlawang tahun 2015. “Dari seluruh jumlah itu, sudah beberapa di antaranya kita berikan bantuan. Untuk diketahui umur lansia itu minimal berumur 60 tahun,” paparnya.

Dijelaskannya, jika di Empatlawang ada masyarakat luar yang telantar pihak Dinsosnakertrans pun siap membantu. “Masyarakat luar Empatlawang jika dia telantar di daerah kita, kami siap memberikan bantuan. Jadi apabila ada infromasi tentang orang telantar secepatnya informasikan kepada kami,” pungkasnya. #gun

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin: Empatlawang Harus Kompak dan Bersatu

Palembang, BP     Untuk mewujudkan Kabupaten Empatlawang Emas dan Gemilang, pemerintah dan warga Kabupaten Empatlawang harus kompak bersatu dalam membangun daerah. ...