Home / Sumsel / Muaraenim / BNN Rehabilitasi 146 Pecandu Narkoba

BNN Rehabilitasi 146 Pecandu Narkoba

  • Masih Wajib Konsoling
Picture 5638
Muaraenim, BP
Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumsel telah melakukan pelatihan rehabilitasi terhadap 146 orang pecandu narkoba golongan 1 selama 3 bulan. Rehabilitasi tersebut berlangsung di pusat pendidikan TNI-AD,  Rindam II Sriwijaya, Desa Karang Raja, Muaraenim.
                Serah terima warga rehabilitasi itu dilakukan Kabid Rehabilitasi BNN Provinsi Sumsel Drs HA Bastari, didampingi Kasi Rehabilitasi Ika Wahyu Hindariati, kepada Mayor Inf DB Harahap mewakili Komandan Rindam Ii Sriwijaya, Jumat (7/8). Acara itu dihadiri Asisten I Pemkab Muaraenim Drs H Bulgani Hasan, Kepala Dinas Kesehatan Muaraenim dr Yan Riadi, serta beberapa orangtua warga rehabilitasi.
               Kabid Rehabilitasi BNN Provinsi Sumsel Drs HA Bastari mengatakan, para pecandu narkoba yang direhabilitasi berasal dari berbagai latar belakang status. “Mereka yang direhabilitasi di sini statusnya ada yang PNS, pegawai BUMN, mahasiswa, dan ada juga yang pengusaha dan ada juga pelayan tempat hiburan,” jelas Bastari yang dibincangi usai penyerahan tersebut.
               Menurutnya, rata-rata mereka yang direhabilitasi merupakan korban dari narkoba. “Mereka mulanya mencoba-coba sehingga menjadi ketergantungan. Seperti yang bekerja di tempat hiburan itu awalnya dia melayani tamu, lama-lama kecanduan. Begitu juga pegawai PNS, BUMN dan pengusaha awalnya agar macho, percaya diri,” jelasnya. #nur
x

Jangan Lewatkan

Bank Indonesia Lirik Kopi Semende

Muaraenim, BP—Bagi masyarakat Sumatera Selatan sebutan kopi Semende sudah tidak asing lagi karena kepopulerannya nyaris menyampai pempek Palembang yang telah ...