Home / Olahraga / 30 Siswa SONS Tampil di Porwil

30 Siswa SONS Tampil di Porwil

Palembang, BP

Sebanyak 30 atlet binaan Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) akan memperkuat kontingen Sumatera Selatan pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung, November 2015 mendatang.

Mereka akan mengikuti sepuluh cabang olahraga yang dilombakan pada ajang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional 2016 tersebut. Sebagai persiapan, mereka akan menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) di Jakabaring Sport City (JSC).

“Sudah final, 30 atlet SONS ikut Pelatda untuk Porwil di Babel. Mereka akan tampil di semua cabor, mudah-mudahan bisa menambah perolehan tiket PON nantinya,” kata Kepala SONS Mitrisno, Jumat (7/8).

Menurut dia, siswa SONS tersebut terus menjalani rutinitas latihan dengan asupan gizi yang sesuai standar atlet, kendati belum mengikuti Pelatda.

“Pelatda maupun tidak, anak-anak tetap latihan secara berkala dengan ditambah teori dan pelajaran umum. Hanya saja, masuk Pelatda lebih menambah semangat anak-anak. Apalagi, mereka nanti akan bergabung dengan atlet Sumsel lain,” ujarnya.

Disinggung daerah yang perlu diwaspadai saat Porwil nanti, ia menyebut tuan rumah Bangka Belitung lantaran lebih mengenal medan.

“Saya pikir tuan rumah bisa menjadi ancaman. Bermain di kandang sendiri tentu akan membuat motivasi mereka berlipat. Saya nilai kualitas atlet Babel cukup baik,” tukasnya.

Terkait soal kesiapan atlet SONS sendiri, menurut dia, pelatih yang lebih tahu. “Sejauh ini saya belum mendapat progress report dari pelatih. Laporan terakhir, ada 30 atlet kami yang akan memperkuat Sumsel,” tuturnya.

Untuk diketahui, SONS telah menelurkan sejumlah atlet yang berkompetisi di panggung internasional. Mereka sebut saja Rio Maholtra, atlet lari yang memperkuat Indonesia pada SEA Games 2015 di Singapura. Kemudian Deni Arisani, atlet silat peraih medali emas ASEAN University Games 2014 di Palembang. O sug

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Waw, Atlet NPC Sumsel Sumbang Medali di Kejuaraan Dunia

Palembang, BP Perenang Sumsel Muhammad Beijita berhasil melanggang meraih medali perunggu pada Kejuaraan Renang Dunia di Jerman. Atas perjuangannya, atlet ...