Home / Sumsel / 100 Personel TNI dan Polri Terima Sosialisasi ASABRI

100 Personel TNI dan Polri Terima Sosialisasi ASABRI

 
DSC_2678 
Palembang, BP
Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara, PT ASABRI (Persero) bertugas pokok membantu Kemhan dalam rangka mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan  anggotanya di  lingkungan  Kemhan, TNI, dan Polri, dengan memberikan kepastian akan perlindungan dasar melalui pembayaran santunan ASABRI apabila terjadi hal-hal seperti meninggal dunia, gugur, tewas, kecelakaan dan berhenti.
Terkait hal ini, sebanyak 100 peserta yang terdiri dari prajurit TNI AD, TNI AL dan TNI AU serta personel Polri yang berada di wilayah Garnizun Palembang, menerima Program Sosialisasi ASABRI terkait dengan produk asuransi, pelayanan pensiun serta program Kartu Tanda Peserta ASABRI Elektronik (KTPA-E) sebagai tuntutan transparansi informasi premi peserta oleh Kepala Divisi Asuransi PT ASABRI (Persero)  Jakarta,  Bapak Hari Sarwono, didampingi Kepala Kantor Cabang PT. ASABRI (Persero) Palembang, Bapak Sugeng Mudjiadi dan Bapak Adi Prasetyo dari BRI Pusat, Jumat (7/8), bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Jl Jend Sudirman Km 2,5 Palembang.
Dikatakan Bapak Hari Sarwono bahwa, sesuai PP 67/1991 dan PP 68/1991 dikuatkan dengan UU No 2 Tahun 1992 Pasal 14, ASABRI  bertujuan meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI, anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri beserta keluarganya. “Jumlah peserta ASABRI  s.d Desember 2014 sekitar 1.157.565 orang,” ujarnya.
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, SIP, dalam sambutannya yang dibacakan Waaspers Kasdam II/Swj mengatakan, pembayaran santunan ASABRI meliputi Santunan Asuransi, Santunan Nilai Tunai Asuransi, Santunan Resiko Kematian, Santunan Resiko Kematian Khusus (meninggal dalam tugas) dan Santunan Biaya Pemakaman kepada anggota pensiun yang meninggal. #osk
x

Jangan Lewatkan

Pilgub Sumsel 2018, Posisi PDIP Dan Golkar Kuat

Palembang, BP Peneliti dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Kholil Pasaribu melihat pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ...