Home / Headline / Tangki Minyak Diduga Ilegal Meledak

Tangki Minyak Diduga Ilegal Meledak

20150806_125428

Lubuklinggau, BP
Mobil truk colt diesel turbo BG 8988 BA warna kuning yang bak belakangnya dimodif dan terdapat tangki tertutup terpal diduga untuk menampung minyak mentah meledak. Ledakan terjadi di siang bolong sekitar pukul 12.00, Kamis (6/8). Satu korban Wiwin (30) meninggal dunia dan satunya lagi Bambang (21) kritis.

Mobil saat itu parkir di bengkel Pesona Jaya milik Sauri di Jalan A Yani, Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, sebelah rumah makan Megang Jaya untuk dilakukan pengelasan pada bagian tangki atas.

Saat pengelasan dilakukan oleh dua karyawan bengkel yakni Bambang  dan Wiwin, sang sopir yang diduga satu orang turun dari mobil. Proses pengelasan dilakukan.

Dan kedua karyawan diduga tidak mengetahui jika tengki kosong itu masih menyisakan bekas minyak hingga terjadi percikan api lalu meledakan tangki. Kondisi mobil utuh, hanya mengalami rusak kecil pada kanan kiri bak. Sang supir kabur melarikan diri.

Wiwin yang berada di depan tangki, sedangkan Bambang di samping langsung terpental dari atas bak tengki hingga satu meter. Wiwin terpental dan terjatuh ke dalam tangki yang sudah terbuka menganga lebar akibat ledakan. Kemudian Bambang terpental kebelakang dan terempas ke bagian atap seng tenda garasi bengkel hingga jatuh ke tanah.

“Mobil masuk untuk ngelas teangki. Tidak tahu di dalamnya masih ada sisa minyak,” kata Saman (45), salah seorang warga sekitar yang ikut membantu proses pengangkatan korban ke rumah sakit kepada wartawan.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Ari Wahyu Widodo membenarkan jika ledakan diduga akibat adanya percikan api ketika proses pengelasan tangki dilakukan dua karyawan bengkel. Dan diduga mobilk truk tangki tersebut pengangkut bahan bakar minyak (BBM) ilegal hasil olahan yang diduga berasal dari daerah Musi Banyuasin (Muba).

“Diadakan perbaikan karena sisa-sisa gas dari minyak, terjadi percikan api. Sehingga timbul ledakan dan mengakibatkan satu korban meninggal,” ungkapnya di lokasi kejadian di hadapan wartawan. #kur

x

Jangan Lewatkan

Program 10 Ribu Kartu BPJS, Walikota Pangkalpinang Kembali Raih Penghargaan

# Untuk Ketiga Kalinya Palembang, BP Upaya untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat kota Pangkalpinang melalui berbagai program salah satunya program ...