Home / Headline / Pakai Shabu, Nenek 58 Tahun Diadili

Pakai Shabu, Nenek 58 Tahun Diadili

IMG_00002038
Palembang, BP
Lantaran coba-coba memakai narkoba jenis shabu, Rita alias Mama Ita yang sudah berusia 58 tahun harus berurusan dengan hukum dengan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Kamis (6/8).
Dalam persidangan dengan agenda keterangan terdakwa kali ini, warga Jalan Pangeran Antasari, Lorong Terusan Tengah, Nomor 368, Kelurahan 14 Ilir, Kecamatan IT II Palembang ini mengaku baru kali pertama membeli dan akan mencoba barang haram tersebut.
“Ini pertama kali saya membeli dan rencananya mau dipakai dengan teman, tapi waktu polisi datang teman saya kabur,” ujar terdakwa.
Usai mendengar keterangan terdakwa majelis hakim yang diketuai Sugeng Hiyanto menunda persidangan dan meminta Jaksa Penuntut Umum (JPU) Alex Akbar untuk menyiapkan tuntutan yang akan dibacakan pekan depan.
“Sidang kita tunda selama satu minggu, silakan jaksa penuntut umum menyiapkan surat tuntutan yang akan dibacakan pada persidangan selanjutnya,” tandasnya.
Sementara itu dari dakwaan jaksa penuntut umum dijelaskan terdakwa ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang, saat berada di depan rumahnya, pada 27 Mei lalu.
Setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi narkotika yang kerap terjadi di kawasan tersebut. Lalu saat petugas mendatangi lokasi kejadian, terdakwa sedang berdiri di depan rumah.
Belum sempat petugas mendekat, terdakwa membuang satu paket shabu yang sebelumnya dipegang di tangan kanannya. Namun, terdakwa tak bisa lagi berkutik saat petugas mengetahui perbuatan tersebut.
Akibatnya terdakwa langsung digelandang aparat kepolisian ke Mapolresta Palembang, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Berdasarkan pengakuan terdakwa, serbuk setan tersebut diperoleh dengan cara membeli dari Ebok (DPO) seharga Rp300.000 dan rencananya akan dijual kembali dengan Lili (DPO). #ris
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelantikan Ketua DPRD Sumsel Tunggu SK Kemendagri

Palembang, BP Kapan pelantikan Ketua DPRD Sumsel belum dapat dipastikan. Pasalnya hingga kini, sekretaris DPRD Sumsel belum menerima Surat Keputusan ...