Home / Headline / Osas Saha Ingin Perkuat SFC

Osas Saha Ingin Perkuat SFC

Menjelang digulirkannya turnamen Piala Presiden Satu (PPS), mantan striker Perseru, Osas Osas Marvelous alias Osas Saha, menyampaikan pinangannya ke Sriwijaya FC (SFC).

Palembang, BP

Manajemen SFC memberikan sinyal positif bergabungnya Osas. Tapi Osas baru dapat mengenakan seragam SFC jika direstui Perseru. Perseru sendiri tidak ikut serta dalam turnamen PPS. Sehingga, sah-sah saja bila mantan pemain Semen Padang (SP) itu hendak hijrah ke Bumi Sriwijaya.

Aturan promotor PPS Mahaka Sports and Entertainment, setiap pemain klub peserta Indonesia Super League (ISL) yang turun di PPS tidak boleh hijrah ke tim lain. Namun, buat pemain yang klubnya vakum atau tidak ikut serta PPS, diperbolehkan pindah asalkan ada izin dari klub yang dibelanya di musim 2015. Itu artinya Osas harus mengantongi izin Perseru jika ingin memperkuat Laskar Wong Kito.

“Dia (Osas-red) sudah melamar langsung dengan Pelatih Benny Dollo, kami bisa terima dia asalkan sesuai harga saja dan tidak terganjal aturan,” ujar Sekretaris Tim SFC Achmad Haris, Kamis (6/8).

Baca:  Beredar Jersey SFC Tanpa Izin

Pelatih Kepala Benny Dollo alias Bendol memang membutuhkan pemain berposisi target man. Dilepasnya striker asal Krosia, Goran Ljubojevic, membuat slot pemain asing di ujung tombak Laskar Wong Kito masih kosong.

Selain itu, Osas yang juga mantan pemain Persiram tersebut juga dapat bermain di posisi gelandang serang, mengantikan peran pemain asal Mali, Morimakan Koita yang juga dilepas karena tidak jelasnya kompetisi musim ini.

Baca:  SFC Cari Pelampiasan

“Tapi kami lihat dulu apakah dia (Osas) mau dengan aturan atau apa yang kami terapkan.Nanti kami pelajari dan bahas lagi dengan pelatih dan manajer, termasuk mengenai aturan main dari promotor,” tambah Haris.

Bendol menambahkan, tim yang dibesutnya kini mempunyai 18 pemain. Setelah mencoret trio pemain asing, Abdoulaiye Maiga, Morimakan Koita, dan Goran Ljubojevic, Laskar Wong Kito juga tidak memperpanjang kontrak Raphael Maitimo. Belakangan, SFC pun kehilangan Ichsan Kurniawan yang tengah menjalani pendidikan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL). Teja Paku Alam serta Hafit Ibrahim pun tengah memperkuat Tim Sepakbola Sumsel Pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

Baca:  Laskar Wong Kito Harus Bermain Lepas dan Ngotot

“Jika melihat komposisi pemain yang tersisa, rasanya jumlah 18 pemain tidak ideal dan perlu penambahan. Namun semuanya akan kami komunikasikan lagi dengan jajaran manajemen. Apakah merekrut yang baru atau memaksimalkan yang sudah ada,” kata Bendol.

Bendol menyampaikan, telah dihubungi beberapa pemain yang menyatakan minatnya untuk bergabung bersama SFC. Salah satunya adalah Osas Saha, legiun asing asal Nigeria yang sudah cukup lama bermain di Indonesia dan musim lalu memperkuat SP.

“SFC butuh pemain tambahan di lini depan, karena praktis kita hanya punya Patrich Wanggai dan Rizsky Dwi Ramadhana sebagai striker murni,” katanya.#zal

osas saha

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ojek Online Tuntut Kenaikan Tarif

Palembang, BP Ribuan pengemudi ojek online mendatangi DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) untuk menyampaikan tuntutannya, Senin (23/4). Tuntutan para pengemudi ojek ...