Home / Olahraga / Indra Hadinata Masuk Seleknas SEA Games

Indra Hadinata Masuk Seleknas SEA Games

Palembang, BP

Indra Hadinata, atlet ski air Sumatera Selatan diproyeksikan untuk mengikuti seleksi nasional (seleknas) SEA Games 2017 Malaysia.

Remaja asal Desa Mulya Guna, Kabupaten Ogan Ilir (OI) ini, kembali dipercaya mengikuti seleknas SEA Games setelah pada perhelatan edisi 2015 di Singapura pada Juni lalu berhasil meraih medali perak.

“Indra memang kembali akan kita proyeksikan ikut SEA Games. Ia nyaris dapat emas di Singapura, tapi harus kalah dengan atlet tuan rumah,” kata pelatih ski air Sumsel Imam Fauzi, Kamis (6/8).

Tadinya Indra dilaporkan meraih emas SEA Games 2015 di nomor slalom putra. Namun laman resmi multieven tersebut meralatnya. Indra harus puas dengan perak. Sedangkan rekan senegaranya, Ade Hermana mendapatkan medali perunggu. Medali emas akhirnya diberikan kepada atlet tuan rumah Mark Kok Long Leong.

Dikatakan Imam bahwa kegagalan meraih medali emas di pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut akan dipelajari. “Mulai dari sekarang memang kami perlu menyusun strategi, terutama untuk Indra karena memang saya lihat sendiri penampilan di Singapura lalu,” tukasnya.

Meskipun jadwal seleknas belum disusun Pengurus Besar (PB) Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI), Imam akan merekomendasikan atlet andalannya tersebut di seleknas. Selain Indra, Pengprov PSAWI Sumsel juga akan mengupayakan atlet putrinya, Indah Ayu Safitri ikut seleksi di nomor slalom.

Ia menilai Ayu layak mendapat kesempatan ikut seleknas SEA Games. “Kita tidak tahu nanti pada saat seleknas. Tidak menutup kemungkinan Indah Ayu Safitri yang lolos bukan Indra Hadinata. Atau malah dua-duanya. Bolehlah berangan-angan, tapi mendekati kenyataan dengan didukung usaha latihan keras,” cetusnya. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Luar Biasa! Tim Bola Voli U-25 Muba Raih Double Winner

Sekayu, BP–Tradisi juara bidang olahraga terus ditorehkan putra-putri Muba. Di arena regional baik Porprov dan Porwil, atlet Muba juga terus ...