Home / Pendidikan / Guru dan Sekolah Banyak Tidak Peduli Dengan Penelitian

Guru dan Sekolah Banyak Tidak Peduli Dengan Penelitian

Palembang, BP

widodo-KADIKNAS-SUMSELPenelitian atau riset tidak hanya difokuskan untuk kalangan mahasiswa. Sebab, penelitian harus dipacu di tingkat pelajar supaya peserta didik mempunyai basic yang baik di bidang penelitian.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel Drs Widodo, MPd, menilai, program peneliti belia atau riset yang dikhususkan bagi siswa SMA/SMK sederajat sangat penting. Pasalnya, riset merupakan cara ampuh untuk meningkatkan kreatifitas akademik siswa.

“Riset itu sangat penting, saya melihat sekolah seakan tidak peduli dengan riset, padahal minat dan bakat siswa untuk riset ini sangat tinggi,” kata Widodo saat penutupan kegiatan peneliti belia SMA/SMK se-Sumsel di hotel Swarna Dwipa, Kamis (6/8).

Padahal kata Widodo, guru-guru di sekolah khususnya sekolah unggulan sudah dilatih untuk mendidik siswa supaya lebih tajam dan unggul di berbagai bidang penelitian.

“Nah, ini yang tidak dilakukan oleh guru, padahal anggaran untuk penelitian ini sudah disiapkan,” terangnya.

Widodo menambahkan, pihaknya akan memberikan sanksi teguran kepada sekolah yang tidak peduli dengan pengembangan penelitian peserta didik.

“Akan kami kirimkan surat bagi sekolah yang tidak mengimplementasikan pemahaman riset kepada siswa. Sementara guru-guru sudah dibiayai pelatihan riset untuk diimbaskan kepada siswa,” tegasnya.

#adk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mahasiswa PPG Matematika Unsri Beri Bantuan Sembako ke Panti Asuhan

Inderalaya, BP — Puluhan mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Matematika Unsri memberikan bantuan berupa sembako dan snack kepada 20orang anak ...