Home / Palembang / APBD Kota Tak Cukup Kuat Bebaskan Lahan Musi IV

APBD Kota Tak Cukup Kuat Bebaskan Lahan Musi IV

 

BP/ARRACHIM GANTI RUGI LAHAN MUSI IV-Proses Ganti rugi lahan pembangunan jembatan Musi IV kepada tiga warga dikawasan sebrang Ulu Palembang yang berlangsung dikantor PUBM Provinsi Sumsel, Kamis (6/8)

BP/ARRACHIM
GANTI RUGI LAHAN MUSI IV-Proses Ganti rugi lahan pembangunan jembatan Musi IV kepada tiga warga di kawasan Seberang Ulu, Palembang yang berlangsung di kantor PUBM Provinsi Sumsel, Kamis (6/8).

Palembang, BP

Pemerintah Kota (Pemko) Palembang melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Pengolah Sumber Daya Air (PSDA) Kota Palembang akhirnya melakukan pembayaran ganti rugi lahan pembangunan Musi IV tahap pertama, Kamis (6/8).

 

Pembayaran ganti rugi kemarin, digelontarkan dana Rp4,8 miliar kepada tiga pemilik lahan, sedangkan sisanya Rp3,8 miliar akan dibayar secara bertahap menunggu proses pencairan secepatnya. Untuk sisanya lagi Rp35,4 miliar akan dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

 

“Dari dana APBD Kota Palembang Rp8,6 miliar masih ada sekitar Rp35,4 miliar lagi sisa dana yang akan bayar kepada pemilik lahan, dana ini akan diajukan sharing dari Kementerian PU,” kata  Ketua Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pembebasan Lahan Dinas PUBM dan PSDA Kota Palembang Norman Barus.

 

Dia menjelaskan, total dana pembebasan lahan untuk Musi IV ini cukup besar sehingga APBD Kota Palembang tidak cukup kuat untuk membayar semua pembebasan lahan. Untuk kawasan Seberang Ulu bahkan dikatakan mencapai Rp27 miliar. “Cukup besar, namun memang itulah adanya, dan sudah melalui proses pengkajian pihak terkait,” jelasnya. #ren

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

18 September, Sandiaga Uno Akan ke Palembang

Palembang, BP — Sandiaga Uno yang merupakan bakal calon Wakil Presiden Republik Indonesia dipastikan akan berkunjung ke Kota Palembang pada 18 ...