Home / Sumsel / Banyuasin / 25 Ekor Rusa Bakal Meriahkan Banyuasin Expo

25 Ekor Rusa Bakal Meriahkan Banyuasin Expo

deer-park-vejle
Banyuasin, BP
Sekitar 25 ekor rusa akan ikut memeriahkan perhelatan Banyuasin Expo yang digelar akhir Agustus ini.
Hewan dilindungi itu akan didatangkan langsung dari Kebun Raya Bogor untuk menghuni taman kota yang terletak tepat di seberang lokasi Banyuasin Expo, komplek perkantoran Banyuasin.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Noor Yosep Z mengatakan, proses pembangunan kandang rusa tersebut sudah hampir rampung. Pagar keliling padang sudah selesai sekitar 90 persen, tinggal finishing lagi. “Pertengahan bulan ini kemungkinan besar sudah selesai, tinggal memasukkan binatangnya,” katanya.
Ditambahkan Kabag Humas dan Protokoler Banyuasin Robi Sandes, untuk menyambut kedatangan 6 rusa tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin telah menyiapkan dokter hewan khusus memantau kesehatan binatangtersebut. “Dokter hewan khusus dan kanang karantina merupakan syarat mutlak dari pihak Kebun Raya Bogor (KRB) kepada Pemkab Banyuasin sebelum rusa-rusa tersebut tiba,” ujarnya.
Kandang Karantina harus disediakan Pemkab Banyuasin untuk memisahkan rusa yang mengalami gangguan kesehatan dengan rusa-rusa lain yang kondisinya sehat. Tujuannya agar tidak menular dengan yang lain. Namun, sebelum dikirim ke Banyuasin, terlebih dahulu hewan-hewan itu telah diperiksa kesehatannya dan dikarantinakan. “Diharapkan kehadiran rusa tersebut ikut menjadi daya tarik dan hiburan tersendiri bagi pengunjung Banyuasin expo,” katanya. #mew
x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...