Home / SFC / SFC Waspadai Arema & Persib

SFC Waspadai Arema & Persib

Arema dan Persib memiliki materi berkualitas dan telah lama menjalani latihan.

Palembang, BP

Pada turnamen Piala Presiden Satu (PPS) yang sebelumnya bernama Piala Indonesia Satu (PIS), Sriwijaya FC (SFC) mewaspadai Arema Cronous dan Persib.

Bukan saja karena dua klub itu memiliki materi berkualitas, tetapi juga disebabkan Arema Cronous dan Persib telah lama menjalani latihan.

“Persib dan Arema itu akan terlibat dalam pertandingan Piala Proklamasi pada 15 Agustus mendatang, yang diusung PSSI,” ujar Asisten Pelatih SFC Hartono Ruslan, Rabu (5/8).

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dikabarkan akan menggelar Piala Proklamasi dengan mempertemukan Persib dan Arema Cronus. Persib juga direncanakan akan melawan Arema dalam laga ujicoba dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-28 Singo Edan.

“Itu artinya mereka telah melakukan banyak pertandingan sebelum turun di turnamen Piala Presiden Satu,” kata Hartono.

Baca:  SFC Tekuk Persela 2-0

Hartono menilai, Persib dan Arema Cronus adalah ancaman terbesar bagi SFC di turnamen PPS. Pasalnya dua tim raksasa tersebut terpantau sudah melakukan persiapan-persiapan lebih awal dari tim-tim sepakbola Tanah Air peserta Indonesia Super League (ISL) lainnya.

“Arema dan Persib Bandung cukup berbahaya. Karena mereka sudah mempersiapkan turnamen ini lebih awal dari kita,” kata Hartono.

Selain kedua tim itu, Hartono tidak punya referensi bila klub lain telah menyiapkan diri akan turun di PPS. Sebut saja seperti Gresik, Persebaya, Persija, Bali United, PSM, PBR dan tim lainnya belum terdengar telah menjalani latihan. Peta kekuatan lawan di PPS masih belum bisa digambarkan. Jajaran pelatih SFC pun belum bisa memastikan secara pasti siapa yang menjadi lawan di babak penyisihan grup. Pihak penyelenggara belum merilis nama-nama kontestan yang berlaga di turnamen dan drawing (pengundian) klub belum dilakukan.

Baca:  Di Balik Kegarangan Beto

“Kami tidak tahu siapa-siapa lawan. Hanya yang terpantau tiga klub ISL yang sudah pasti ikut, Bali United, Persib dan Arema. Sejauh ini belum jelas,” kata Hartono.

Laskar Wong Kito slogo-sfc-kuningendiri belum mendapatkan perintah jelas kapan akan berkumpul. Sekertaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid mengatakan, ada 12 klub ISL dijelaskan Mahaka Sports and Entertainment sudah bergabung di PPS. “Itu yang saya dapat konfirmasinya, namun tidak tahu siapa-siapa klubnya. Sedangkan sisanya beberapa klub Divisi Utama,” kata Faisal.

Baca:  SFC, Waspadai Kecepatan Perseru!

Untuk kejelasan siapa saja tim yang ikut serta dan pembagian grup akan diketahui 12 Agustus mendatang.

“Kalau kita lihat masih terus bergulir, nanti kalau sudah drawing barulah peserta yang ikut turnamen sudah final,” kata Faisal. #zal

x

Jangan Lewatkan

Akhirnya, RD Bakal Mulai Berikan Sentuhan ‘Magisnya’

  Palembang, BP   Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, dijadwalkan tiba di Palembang pertengahan pekan ini. Dia saat ini ...