Home / Headline / Purwadi: Kami Terobsesi Sukseskan Swasembada Pangan

Purwadi: Kami Terobsesi Sukseskan Swasembada Pangan

  • Pisah Sambut Pangdam II/Sriwijaya
    Picture2
    Palembang, BP
    Jabatan tertinggi militer di empat provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung yakni Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya telah berpindah tangan. Dari Mayjen TNI Iskandar M Sahil Kepada Mayjen TNI Purwadi Mukson.

    Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson dalam penyampaian pengantar tugasnya di Griya Agung Palembang mengatakan, dipercaya memegang jabatan Panglima Kodam II/Sriwijaya merupakan tugas yang berat sekaligus rezeki baginya.

    Betapa tidak, itu karena sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Komandan Kodim 0423/Bengkulu Utara yang masih di bawah jajaran Kodam II/Sriwijaya, 1998-2000. “Bagi saya ini seperti rezeki dari tuhan. Mungkin karena dulu saya sering minum air sungai musi,” tuturnya, Rabu (5/8) malam.

    Ia mengatakan, tantangan bagi tugas besarnya ini akan luar biasa terasa ke depannya. Kekeringan yang saat ini melanda wilayah Sumsel pun menjadi obsesi TNI AD untuk mengantisipasinya.

    “Ini pun sebagai obsesi Panglima TNI yang baru agar dapat berkontribusi dalam menciptakan swasembada pangan dalam kurun waktu dua tahun lebih kedepan. Kami pun akan berupaya sekuat tenaga untuk mencapai hal tersebut,” tegasnya.

    Selain itu, pria kelahiran Jakarta, 21 Februari 1959 ini menuturkan, akan melanjutkan karya dan prestasi para Pangdam pendahulunya untuk terus menciptakan karya dan torehan positif. Ia pun meminta kepada jajaran FKPD Sumsel untuk terus mendukung kinerja Kodam II/Sriwijaya.

    “Kami butuh bantuan dan dukungan dari seluruh elemen. Kita jaga koordinasi antarinstansi dan jangan sungkan membenahi bila kami salah langkah,” harapnya.

    Sementara Mayjen TNI Iskandar M Sahil yang juga teman karib Purwadi berpesan untuk meneruskan perjuangannya selama menjadi Pangdam II/Sriwijaya. “Yang bagus diteruskan, yang belum mohon diperbaiki,” tuturnya. #idz

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...