Home / Olahraga / Petembak Sumsel Raih 17 Tiket PON

Petembak Sumsel Raih 17 Tiket PON

Palembang, BP

Sebanyak 17 petembak Sumatera Selatan memastikan diri maju pada Pekan Olahraga Nasional PON XIX/2016 di Jawa Barat. Ini setelah mereka berhasil meraih tiga medali emas dan empat perak pada Kejuaraan Menembak Awang Faruq di Balikpapan, Kalimantan Timur, 29 Juli hingga 4 Agustus silam.

“Kita berhasil dapat 17 tiket PON. Dari Kejuaraan Awang Faruq dapat tambahan tiga, yakni mereka yang meraih emas. Ini memang hanya ujicoba. Sebelumnya sebagian anak-anak sudah lolos PON,” ujar Pelatih Menembak Sumsel Kuncung Sudino sepulang dari Kaltim, Selasa (5/8).

Tiga medali emas Sumsel disumbangkan oleh Wisnu Aji, Ahmad Darmawan, dan Asto Mulyo di nomor beregu putra. Asto kembali mendulang emas di nomor perorangan putra.

Sementara medali emas terakhir dipersembahkan oleh Ayus Esti Handayani, Fadila, dan Rahma Puspita di nomor beregu putri. Adapun Maharani Ardi yang digadang-gadangkan meraih emas, harus puas dengan perak di tangan.

Menurutnya, Kejuaraan Awang Faruq di Kaltim memang hanya ajang untuk mengukur kekuatan lawan. Meski demikian, even ini juga merupakan ajang seleksi untuk mewakili Indonesia pada Kejuaraan Menembak Asia Tenggara (Se-Asa) di Palembang, November 2015.

“Hingga saat ini PB Perbakin belum mengumumkan siapa yang akan mewakili Indonesia pada Kejuaraan Se-Asa. Nanti kita tunggu saja, kita berharap Sumsel tetap berkontribusi untuk ini,” harap Kuncung. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Luar Biasa! Tim Bola Voli U-25 Muba Raih Double Winner

Sekayu, BP–Tradisi juara bidang olahraga terus ditorehkan putra-putri Muba. Di arena regional baik Porprov dan Porwil, atlet Muba juga terus ...