Home / Headline / Pebaikan Jalan Negara Dipertanyakan

Pebaikan Jalan Negara Dipertanyakan

Picture 5628
Muaraenim, BP
Masyarakat yang bermukim di sepanjang jalan Palembang-Muaraenim mempertanyakan perbaikan ruas jalan negara  utamanya yang berada dalam Kota Muaraenim. Hingga saat ini jalan tersebut belum juga dilakukan perbaikan meski kondisinya telah mengalami rusak parah.
                    Beberapa titik ruas jalan negara dalam kota Muaraenim lainnya yang tidak mengalami rusak parah telah dilakukan perbaikan. “Cakmano jalan negara di depan rumahku ini, kapan nak diperbaiki. Sedangkan ditempat lain sudah dilakukan perbaikan semua, kenapa yang didepan rumahku ini belum juga dilakukan perbaikan, sedangkan tahun anggaran 2015 tidak lama lagi akan berakhir,” jelas Bakti, salah seorang warga, Rabu (5/8).
                   Menurutnya, akibat kerusakan jalan itu membuat rumah warga yang bermukim di sepanjang jalan tersebut menjadi kotor. Karena jika musim hujan jalan menjadi becek dan berlumpur dan jika hari panas jalan berdebu. Membuat debunya berterbangan kerumah warga setiap ada kendaraan yang melintas.
                Pantauan di lapangan menunjukkan ruas jalan negara yang mengalami rusak parah itu sepanjang sekitar 50 meter. Aspal jalan tersebut pada pecah mengakibatkan badan badan jalan berlobang dalam. Jika turun hujan lobang tersebut digenangi air sehingga berlumpur.
                Kepala Dinas PU Bina Marga Muaraenim Ir H Ahmad Yani Herianto, ketika dikonfirmasi, mengatakan, bahwa sesuai informasi yang diterimanya dari kantor Balai Besar Pekerjaan Umum Provinsi Sumsel, perbaikan jalan itu telah dianggarkan tahun ini untuk perbaikannya. #nur
x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...