Home / Hukum / Kamis, Tersangka Korupsi Samsat Lahat Dilimpahkan

Kamis, Tersangka Korupsi Samsat Lahat Dilimpahkan

Palembang, BP
Penyidik Tipikor Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumsel, telah menjadwalkan, Kamis (6/8), pukul 09.00, untuk melimpahkan satu tersangka korupsi yakni Aiptu D terkait kasus korupsi di Samsat Lahat ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel.

“Besok (hari ini-red) jika tidak ada halangan, kami akan melimpahkan tersangka kasus korupsi di Samsat Lahat,” ujar Kasubdit Tipikor Polda Sumsel AKBP Imran Amir, Rabu (5/8).

Masih dikatakan Imran, berkas perkara kasus korupsi Samsat Lahat sebelumnya dikembalikan jaksa untuk melengkapi berkas perkara. Namun, kini berkas perkara korupsi ini telah dinyatakan lengkap oleh jaksa (P21) setelah dilengkapi oleh Penyidik Tipikor Polda Sumsel.

“Sebelumnya menurut jaksa keterangan saksi ahli masih kurang. Dari itulah kami kembali mengambil keterangan saksi ahli untuk melengkapinnya dan telah dinyatakan lengkap oleh jaksa,” kata Imran.

Dikatakan Imren, untuk kasus korupsi Samsat Lahat audit kerugian negaranya telah dikeluarkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sumsel. Berdasarkan hasil audit dari BPK RI Perwakilan Sumsel negara mengalami kerugian sebesar Rp1,4 miliar.

Dalam kasus dugaan ini, sambung Imran, diduga tersangka Dadang telah membuat laporan berbeda dengan apa yang terjadi di lapangan dalam penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

“Bahkan penyidik sebelumnya juga telah menyita rumah beserta tanah milik tersangka Dadang yang berlokasi di kawasan Gandus Palembang,” jelas Imran.

Ketika disinggung adakah tersangka baru dalam kasus tipikor Samsat Lahat, Imran mengatakan, pihaknya masih akan menunggu fakta persidangan tersangka.

“Kalau untuk dugaan tersangka lainnya nanti kita lihat dari fakta persidangan mereka. Jika nantinya menunjukan ada tersangka lain, maka akan kami proses,” pungkas Imran. #rio

x

Jangan Lewatkan

6 Pria Asal Palembang Dilaporkan Hilang di Jawa Barat

Palembang, BP–Sebanyak enam pria asal Palembang dilaporkanmenghilang di Jawa Barat selama tiga bulan, sejak 14 September lalu. Keenamnya yakni Aditya ...