Home / Hukum / Kaki Pencuri Motor Polisi Ditembak

Kaki Pencuri Motor Polisi Ditembak

20150805_142424

Palembang, BP
Setelah berhasil menjual sepeda motor Yamaha Vixion warna putih nomor polisi (nopol) BG 6407 AAG hasil curian milik korban bernama Dona Adi Pradana (21) yang merupakan anggota Polri, akhirnya Dikri (19) ditangkap dan dihadiahi timah panas di kaki bagian betis kanan oleh petugas, di Jalan Bagelen, Lorong Sikam, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Sako Palembang, Minggu (2/8) pukul 22.00.

Motor curian tersangka Dikri, warga Jalan Bagelen, Lorong Sikam, RT 09, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Sako Palembang, berhasil dijual di kawasan Banyuasin senilai kurang lebih Rp3 juta. Sedangkan, dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu helm dan dua sayap motor milik korban.

Menurut keterangan tersangka yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan ini, awalnya ia berjalan kaki hendak pergi main dari kediamannya. Namun, saat berjalan dan tiba di Perumahan Griya Hati, Sabtu (1/8) lalu, sekitar pukul 19.30, persis tak jauh dari rumah tersangka Dikri, ia melihat motor korban yang terparkir di halaman.

“Saya mau maen awalnya, tetapi melihat motor terparkir di depan rumah langsung muncul niat untuk mencurinya, karena kebetulan saya sedang membutuhkan uang untuk biaya keperluan sehari-hari,” ujarnya, saa diamankan petugas, di Mapolsek Sako Palembang, Rabu (5/8).

Masih dikatakannya, ia mencuri motor korban dengan cara masuk ke dalam ruang tamu rumah yang kebetulan pintu rumah dalam keadaan terbuka. Setelah masuk, dirinya pun mengambil kunci motor korban yang berada di atas meja. Dengan bebasnya ia langsung membawa kabur motor tersebut.

“Kebetulan di ruang tamu kunci motor korban ada di atas meja. Sedangkan di sana tidak ada orang dan saya langsung mendorong motor keluar halaman sambil menghidupkan motor,” katanya.

Setelah berhasil membawa kabur, dikatakan tersangka bujangan ini, ia membawa kabur motor korban ke kawasan KM 12 di tempat kakak iparnya. Tak lama dari itu, motor tersebut langsung ia jual dan uang hasil pencurian sudah habis.

Sementara itu, Kapolsek Sako Palembang Kompol Raphael BJ Lingga, didampingi Kanit Reskrim Ipda Alkap menjelaskan, tersangka berhasil ditangkap setelah mencoba melarikan diri dari pengejaran petugas di sebuah ruko yang tak jauh dari tempat tinggal tersangka Dikri.

“Motor yang dicuri tersangka benar milik anggota Polri. Tersangka ditangkap setelah berhasil dilakukan penyelidikan. Akibat ulahnya, tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP,” pungkas Raphael. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPT Banyak Bermasalah, Pilkada Palembang Harus Ditunda

Palembang, BP Ketua Tim Advokasi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang 2018 Sarimuda Sarnubi-Abdul Rozak, Febuar Rahman menilai Pilkada ...