Home / Headline / Eliza Alex Noerdin Mengabsen Istri Kepala Daerah

Eliza Alex Noerdin Mengabsen Istri Kepala Daerah

  • Halal Bihalal Forsikda Hanya Dihadiri 5 Anggota
Imam Marzuk

Penyambutan Ketua Fprsikda Sumsel Hj Eliza Alex

Banyuasin, BP

Ny Eliza Alex Noerdin mengabsen satu per satu istri kepala daerah yang hadir langsung pada acara halal bi halal Forum Silaturahim Istri Kepala Daerah se-Sumsel, Rabu (5/8), di rumah dinas Bupati Banyuasin.

Dalam sambutannya, Eliza mengatakan, acara halal bihalal merupakan tradisi yang hanya ada di Indonesia, yang kerap dilaksanakan usai Idul Fitri. Tapi sayangnya masih sulit diterapkan seperti halal bihalal yang tuan rumahnya di Kabupaten Banyuasin masih saja diwakilkan dengan orang lain.

“Saya mengabsen satu per satu istri kepala daerah ternyata hanya dihadiri lima istri kepala daerah yaitu dari OKU, Prabumulih,  Muratara,  Banyuasin, dan Pagaralam. Sedangkan yang lainnya diwakil istri Wakil Bupati OKI, Wakil Walikota Lubuk Linggau, Wakil Bupati Lahat, istri Sekda OI, dan ada juga yang  sama sekali tidak hadir,”ungkap Penasihat Forsikda se-Sumsel itu.

Namun dia mengakui memang tidak mudah untuk mengumpulkan seluruhnya karena berbagai kesibukan di daerahnya masing-masing. “Tapi saya tetap berbangga, karena di provinsi lain sangat sulit menggelar acara seperti ini,” ujarnya.

Dirinya juga  memuji penyambutan yang dilakukan oleh pihak Kabupaten Banyuasin karena begitu hebat dan sangat bagus sekali. “Kami yang hadir di sini merasa tersanjung dan terhormat, karena disuguhi tempat yang indah, saya pribadi mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan acara ini,” tuturnya.

Sementara itu Ketua PKK Banyuasin Vinita Citra Karini menyampaikan sebagai tuan rumah Forsikda yang dikemas dalam halal bihalal ini, dalam suasana lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah pihaknya mengucapkan minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin.

“Juga dalam rangkaian kegiatan ini HUT Banyuasin ke-13, atas kedatangan istri kepala daerah dan yang mewakili mengucapkan terima kasih. Saya mengajak kepada ibu-ibu untuk menyaksikan khas batik Banyuasin dan meresmikan pusat ole-ole kabupaten banyuasin,” katanya. #mew

x

Jangan Lewatkan

Sumsel Siaga Musim Hujan

Palembang, BP Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan (Sumsel), gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Siaga Banjir dan Tanah Longsor tahun ...