Home / Headline / Bupati Instruksikan SKPD Percepat Realisasi Pembangunan

Bupati Instruksikan SKPD Percepat Realisasi Pembangunan

20150805_141735-2

Sekayu, BP
Bupati Musi Banyuasin H Pahri Azhari menginstruksikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Musi Banyuasin, agar segera melaksanakan percepatan pengerjaan kegiatan pembangunan dan meningkatkan pengawasan serta mengevaluasi kendala-kendala yang dihadapi.

Instruksi tersebut ditujukan kepada seluruh SKPD, terutama SKPD yang belum mencapai target realisasi pembangunan baik itu fisik maupun realisasi  penyerapan keuangan. Penegasan disampaikan Pahri pada Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengendalian Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Triwulan II Tahun Anggaran 2015, Selasa (3/8), di Auditorium Pemkab Muba..

“Oleh karena itu, saya harapkan kepada seluruh SKPD, khususnya yang belum capai target realisasi untuk mempercepat pengerjaan kegiatan pembangunan baik fisik maupun penyerapan keuangan, serta meningkatkan koordinasi mengingat waktu kita tinggal empat bulan lagi,” ujar Bupati Muba H Pahri Azhari.

Yang kedua yang perlu saya sampaikan, lanjut Pahri, ialah masalah pengawasan, karena sangat penting terutama dibidang pembangunan fisik. Artinya pengawasan ini menentukan kondisi fisik di lapangan. Hasil akan keliatan bahwa kegiatan tersebut diawasi atau tidak, karena yang tidak diawasi hasil pekerjaannya pasti tidak akan maksimal.

Berdasarkan data dari Bappeda Muba realisasi fisik APBD Tahun 2015 per Juni sebesar 21,80% mengalami penurunan jika dibandingkan pada Tahun 2014 yaitu sebesar 22,52%. Sedangkan untuk perbandingan penyerapan keuangan APBD Tahun 2015  per Juni sebesar 14,50 % juga mengalami penurunan dibandingkan tahun 2014  yaitu sebesar 16,26 %. #arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Cegah Terorisme Di Sumsel

Palembang, BP Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto mengaku, pihaknya selalu melakukan koordinasi untuk mencegah aksi terorisme di Sumatera ...