Home / Palembang / Was-Was Tunggu Pengumuman Adipura

Was-Was Tunggu Pengumuman Adipura

Palembang, BP

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Palembang saat ini masih menunggu dengan was-was pengumuman Adipura Kencana  dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH). Hingga saat ini, belum ada kepastian terkait pengumuman kota terbersih ini.

 

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Palembang M Thabrani mengatakan pihaknya juga masih was-wasa menunggu sekaligus bingung, sebab hingga saat ini belum ada pemberitahuan lebih lanjut dari KLH masalah pengumuman Adipura Kencana ini, padahal sudah lama penilaian Adipura ini dilakukan.

 

“Sekitar dua bulan yang lalu pihak KLH sudah mengatakan bahwa pengumuman Adipura Kencana akan dilakukan pada 17 Agustus mendatang, namun sampai saat ini pihaknya belum menerima surat maupun undangan terkait pengumuman itu,” katanya, Senin 3/8).

 

Kebingunan BLH sendiri bukan tidak berlasan, sebab Pemko Palembang tahun-tahun sebelumnya telah mempertahankan kota terbersih kategori Kota Metropolitan. “Kota-kota lain juga saat ini kebingungan karena menunggu kepastian dari KLH, bahkan ada yang menanyakan kepada kami kapan pengumuman Adipura Kencana ini akan dilakukan,” jelas dia.

 

Terkait bocoran penilaian, dirinya mengakui, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan bocoran apakah Kota Palembang mendapatkan kembali piala Adipura Kencana tersebut atau akan berpindah tangan atau tidak, namun pihaknya optimis ditahun ini Kota Palembang mampu mempertahankan piala bergengsi di bidang kebersihan tersebut.

 

“Kami belum mendapatkan bocoran berapa hasil penilaian P2 hanya saja kami optimis Kota Palembang akan mendapatkan kembali piala tersebut karena penilaian P1 Adipura Kencana cukup memuaskan. Selain itu banyak prestasi lainnya yang sudah diraih di Kota Palembang tahun ini dibidang lingkungan menjadi alasan mendasar Palembang akan meraihnya lagi,” katanya.

 

Sebelumnya pengumuman Adipura Kencana ini biasanya dilakukan pada bulan Mei, namun berdasarkan surat edaran dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) pengumuman untuk Adipura Kencana diundur sampai bulan Agustus. Untuk wilayah yang dinilai dalam P2 menurutnya sangat banyak bahkan mencapai ratusan titik di Kota Palembang, diantara perkantoran, pasar dan lainnya. #ren

x

Jangan Lewatkan

Pemkot Tanggung 18 Persen Bunga Pinajaman 1000 UKM

Palembang, BP — Pemerintah Kota Palembang menanggung bunga 18 persen pertahun dari dana pinjaman 1000 Usaha Kecil Menengah (UKM) tahun ini. ...