Home / Headline / Sopir Bus Divonis Seumur Hidup

Sopir Bus Divonis Seumur Hidup

Seumur Hidup

Palembang, BP

Edi Erwansyah alias Demang (40) tak bisa lagi berbuat banyak dan hanya bisa menyesali perbuatannya, setelah divonis majelis hakim dengan pidana penjara seumur hidup dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Selasa (4/8).

Edi dinyatakan bersalah secara bersama melakukan permufakatan jahat, mengangkut narkotika golongan I sebagaimana yang diatur dalam pasal 115 ayat (2) Jo pasal 132 ayat 1 Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Atas putusan ini terdakwa berhak menolak dengan mengajukan banding. Bila dalam waktu yang ditentukan tidak menentukan sikap, maka dianggap menerima dan putusan ini memiliki kekuatan hukum tetap,” ujar majelis hakim yang diketuai Nirmala Dewi.

Usai mendengarkan vonis majelis hakim yang sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Armen Wijaya, warga Aceh yang berprofesi sebagai sopir bus pariwisata Putra Pelangi jurusan Medan-Bogor ini terlihat bingung.

Kemudian mulai berkonsultasi dengan Bustanul Fahmi selaku penasihat hukum dari Posbakum PN Palembang, yang mendampinginya selama persidangan dan memilih memanfaatkan waktu selama satu pekan pekan ke depan yang diberikan majelis hakim untuk pikir-pikir.

Sementara itu, dari fakta persidangan dijelaskan terdakwa bersama Safrizal (berkas terpisah) ditangkap aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel saat berada di depan SPBU, kawasan Jalan Sukarno Hatta, Kecamatan Alang-alang Lebar, pada 15 Desember 2014.

Setelah petugas yang telah mendapat informasi pengiriman narkoba dalam jumlah besar ini melakukan penggeledahan di dalam mobil bus pariwisata Putera Pelangi jurusan Medan-Bogor dengan nomor polisi BL 7326 AK yang dikendarai terdakwa.

Dalam penggeledahan ditemukan lima bungkusan alumunium foil dari dalam blower AC bagian belakang atau dekat toilet. Saat dibuka tiga dari lima bungkusan berisi 15.000 butir pil ekstasi berwarna hijau dengan logo huruf U dan dua bungkus lainnya berisi 10.000 butir pil ekstasi warna kuning dengan logo channel.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

1.048 Bacaleg Daftar KPU Sumsel

Palembang, BP Sebanyak 1.048 nama bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Sumsel periode 2019-2024, resmi mendaftar ke KPU setempat, hingga ...