Home / Hukum / PT BA Tidak Bisa Campur Tangan

PT BA Tidak Bisa Campur Tangan

Muarenim, BP

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT BA, Joko Pramono, yang berhasil dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya selaku pengguna jasa PT KAI dalam mengangkut batubaranya tidak bisa campur tangan.

“Kaitannya dengan angkutan PT KAI semuanya sudah diatur UU Nomor 23 tahun 2007, begitu juga sarana dan prasaranya. Makanya kita selaku pengguna jasa PT KAI tidak bisa campur tangan karena akan menyalahi UU tersebut,” jelas Joko yang berhasil dihubungi melalui ponselnya.

Seandainya PT BA melalui dana kepeduliannya membuatkan palang pintu perlintasan tersebut, tentunya akan bertentangan dengan UU tersebut.

“Lah kalau kita buatkan palang pintu perlintasannya, siapa yang akan jaganya, tentunya kan menjadi persoalan juga,” jelasnya.

Lantas, lanjutnya, setelah palang pintu itu dibuatkan, tiba tiba dilokasi tersebut ada kejadian kecelakaan kendaraan tertabrak kereta api, siapa yang bertanggung jawab. Dia mengaku prihatin atas kejadian kecelakaan tersebut. Permasalahan itu perlu dilakukan kordinasi antara pihak PT KAI dengan Pemkab Muaraenim.

”Kalau PT BA fungsinya hanya sebagai pengguna jasa angkutan PT KAI. Maka kami menghimbau PT KAI supaya bisa mengkordinasikan permasalahan ini dengan Pemkab Muaraenim,” jelasnya.

#nur

x

Jangan Lewatkan

Teroris di Sumsel Berpotensi Bertambah

Palembang, BP–Setelah empat hari melakukan pemeriksaan terhadap 12 terduga teroris di Sumsel yang ditangkap, Minggu (10/12), akhirnya Detasemen Khusus 88 ...