Home / Hukum / Pemkab Mura Beri Bantuan Hukum Untuk Edy Zainuri

Pemkab Mura Beri Bantuan Hukum Untuk Edy Zainuri

Muarabeliti, BP

kabag humasPemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas memastikan mantan Kabag Humas Musirawas Edy Zainuri yang ditahan Kejari Lubuklinggau, karena diduga menyelewengkan dana kegiatan humas sebesar Rp5,1 milira akan mendapatkan bantuan hukum dari Pemkab Musirawas.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musirawas Isbandi Arsyad, hendaknya pejabat lain bisa menjadikan hal ini sebagai pelajaran, supaya tidak melakukan hal serupa.

“Mantan Kabag Humas ditahan dan itu tidak mengganggu kinerja Humas dan Protokol, sebab Edy sudah di onaktifkan dari jabatannya. Saat ini dia hanya menjadi staf biasa terhitung beberapa bulan lalu,” kata Isbandi, Selasa (4/8).

Dia menerangkan akan melakukan pengawasan terhadap seluruh pejabat di jajaran Pemkab Musirawas, agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Inspektorat harus tegas pada pegawai terutama pejabat yang terindikasi atau mencoba-coba melakukan tindak pidana korupsi, ini pelajaran berharga bagi Pemkab Mura. Kami sangat kecolongan atas hal ini,” ungkapnya.

Terpisah, Kajari Lubuklinggau Patris Yusrian Jaya melalui Kasi Pidsus M Nurul Hidayat mengungkapkan, akan menyelesaikan kasus dugaan korupsi di Humas Mura tersebut secepatnya. Bahkan, rencananya bidang Pidsus akan memeriksa beberapa pejabat lain di jajaran Pemkab Musirawas yang mengetahui keterlibatan dalam menyalahgunakan kewenangan penggunaan anggaran tersebut.

“Yang jelas akan kita dalami, kemungkinan ada tersangka lain bisa saja ada. Tapi saya tidak bisa memastikan,” katanya.

#wan

x

Jangan Lewatkan

Sopir Taksi Online Menghilang Sejak Antar Penumpang 4 Hari Lalu

Palembang, BP–Setelah mengantar penumpang pada 15 Februari lalu, hingga saat ini keberadaan Tri Widiyantoro (44) yang berprofesi sebagai taksi online ...