Home / Olahraga / Parto dan Zaldi Turun di Porwil

Parto dan Zaldi Turun di Porwil

Palembang,BP

Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sumatera Selatan telah mengantungi dua nama pebiliar yang akan turun pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil), November 2016 mendatang di Bangka Belitung.

Dua nama tersebut, Parto dan Zaldi. Keduanya tidak melalui proses seleksi daerah berdasarkan pertimbangan dari Pengprov POBSI Sumsel.

“Saat ini ada dua pebiliar, yaitu Parto dan Zaldi. Memang sengaja kami musyawarahkan bahwa dua orang tersebut tak ikut selekda dan langsung terpilih untuk Porwil,” ujar Ketua Harian POBSI Sumsel Iwan Kurniawan, Selasa (4/8).

Parto dan Zaldi merupakan peraih medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Lubuklinggau, beberapa waktu lalu. Keduanya dinilai punya peluang untuk merebut medali pada PON XIX/2016 di Jawa Barat.

“Kita punya kuota enam atlet. Dua sudah didapat. Tinggal menyeleksi empat lagi untuk Porwil. Selekda secepatnya akan digelar,” tukasnya.

Ia juga mengatakan, atlet andalan Sumsel, Hekta Ahmad dan Herwanto tidak akan turun di Porwil lantaran nomor spesialis mereka hanya dipertandingkan di Kejurnas Biliar di Cirebon, 9 Agustus mendatang, yang juga kualifikasi PON.

“Kalau Hekta dan Herwanto tidak ikut Porwil, tapi ke Pra-PON. Semua pebiliar tetap akan ikut pemusatan latihan bersama atlet Porwil di Jakabaring,” ujar Iwan.

Disinggung soal target, ia berharap atlet yang diturunkan bisa merebut tiket PON. “Targetnya ya lolos, karena kita perlu mempertahankan prestasi di PON Riau lalu dengan raihan dua emas, satu perak dan satu perunggu yang disumbangkan oleh Hekta,” pungkasnya. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Raih Emas Asian Games, Alex Ganjar Rumah

    Palembang, BP   Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berjanji bakal memberikan bonus rumah bagi siapapun atlet Sumsel yang meraih ...