Home / Headline / Jaringan Komunikasi di Muratara Dikeluhkan Masyarakat

Jaringan Komunikasi di Muratara Dikeluhkan Masyarakat

IMG00545-20150803-1238
Muratara, BP

Masyarakat pengguna jaringan komunikasi di wilayah Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) belakangan ini mengeluh. Pasalnya jaringan komunikasi yang ada di Bumi Berselang Serundingan ini sering macet.Tidak diketahui secara pasti penyebabnya. Padahal tower seluler tidak berada jauh dari pemukiman masyarakat.
Salah seorang warga Desa Noman, Imron (35), mengakui aktivitas sehari-hari selalu terganggu akibat jaringan komunikasi selalu macet atau bisa dikatakans sinyal lemah. Ini seharusnya tidak sampai terjadi mengingat jarak tower dengan pemukiman masyarakat sekitar puluhan meter.
“Kita tidak mengetahui penyebabnya. Yang pasti jaringan komunikasi setiap harinya sering macet atau lemah sinyal,” paparnya.
Kalau ini dibiarkan terus menerus tanpa ada perbaikan, bisa dikatakan yang rugi masyarakat sebab hubungan kerja yang dibina melalui jaringan komunikasi menjadi terganggu. Tidak itu saja kalau ada informasi penting yang rentang jaraknya jauh tidak bisa diketahui dalam waktu yang singkat.
“Sebenarnya kalau jaringan komunikasi tidak baik, banyak kegiatan masyarakat yang menjadi terganggu,” ungkapnya.
Hal senada diungkapkan pegawai. KPU Muratara, An, sudah beberapa hari belakangan ini jaringan komunikasi di wilayah Muratara mengalami gangguan. Tidak diketahui apa penyebabnya. Untuk KPU sendiri jaraknya dengan tower seluler tidak jauh, sekitar puluhan meter. Nah yang menjadi pertanyaan mengapa jaringan komunikasi terganggu. “Jarak tower dengan kantor cuma puluhan meter tapi mengapa jaringan selulernya mengalami gangguan,” ungkapnya.
Dengan adanya masalah tersebut aktivitas di kantor KPU menjadi  terganggu, lantaran pembaharuan data yang akan dikirim ke pusat menjadi terhambat. Begitu juga sebaliknya data-data atau informasi terbaru mengenai pilkada menjadi terhambat. #wan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jalan Provinsi, Gedung Sekolah, Guru Honor Dan Rumah Sakit Daerah Butuh Perhatian

Palembang, BP Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Askweni mengatakan, Sumsel masih membutuhkan perbaikan jalan provinsi, gedung sekolah, rumah ...