Home / Hukum / Honda Jazz Ditabrak Kereta, Ibu dan Anak Selamat

Honda Jazz Ditabrak Kereta, Ibu dan Anak Selamat

Muaraenim, BP

Pembuatan jalur rel kera api doubel track (jalur ganda) yang oleh manajemen PT Kerata Api Indonesia (PT KAI), guna kepentingan bisnis angkutan batubaranya dan kepentingan bisnis perusahaan batubara PT BA Tbk Tanjung Enim telah dan akan terus mengancam keselamatan masyarakat pengguna jalan yang berlintasan dengan kreta api. Satu jalur saja sudah ratusan yang menjadi korban apalagi sudah double track sekarang ini.

Terbukti sebuah mobil Honda Jazz warna merah BG 7977 XX, dikemudikan ibu rumah tangga bernama Yulia (37), warga Komplek perumahan Bumi Serasan Damai, Kelurahan Air Lintang, Kota Muaraenim, tertabrak kereta api batubara rangkaian panjang (babaranjang) bernomor lokomotif  CC2029014 dan CC 2028604 yang berjalan dari arah Tanjungenim menuju Lampung.

Kereta api Babaranjang yang sarat muatan batubara milik PT BA itu dimasinisi, Mahyudin alias Yas, warga Palembang. Peristiwa itu terjadi di pelintasan pintu kereta doubel track tanpa palang pintu di Jl Pemuda belakang kantor Catatan Sipil (Capil) Kota Muaraenim, Selasa (4/8) sekitar pukul 07.00. Dalam peristiwa itu pengemudi mobil maupun anaknya selamat dari maut hanya mengalami trauma. Sedangkan mobil Honda Jazz yang baru saja sekitar satu bolan dibeli korban, mengalami hancur pada bagian depan dan dinding samping sebelah kanan akibat tertabrak lokomotif kereta api.

Kejadian itu mendapatkan perhatian khusus petugas Satlantas Polres Muaraenim dipimpin langsung Kanit Laka Iptu Gultom dan Kanit Patroli, Ipda Situmorang dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. Kini kasus tersebut tengah di tangan petugas Satlantas Polres Muaraenim dan mobil nahas tersebut telah diamankan di Satlantas Polres Muaraenim.

Kasat Lantas Polres Muaraenim, AKP M Yakin melalui Kanit Laka Iptu Gultom yang ditemui d ilokasi kejadian mengaku belum bisa menjelaskan kronologis kejadian yang sebenarnya.

“Kronologis kejadiannya kita belum tahu persis. Namun ada saksi mata yang melintnya kejadian itu akan kita mintai penjelasan,” jelasnya.

Sementara itu, Cikmat (40), warga Jl Triton, Kota Muaraenim yang melihat kejadian itu mengatakan, peristiwa itu terjadi bermula dari korban mengendarai mobil Honda Jazz warna merah bersama seorang anaknya berjalan dari arah kantor Capil menuju Jl Pemuda. Korban hendak mengantarkan anaknya sekolah di SD Rabani yang berada di Jl Pemuda tersebut.Ketika sampai di perlintasan rel kereta api doubel track tanpa palang pintu korban sempat menghentikan laju kendaraannya karena ada kereta api babaranjang kosong yang kosong muatan tengah melintas berjalan dari arah Muaraenim menuju Tanjungenim.

“Saya sempat melihat mobil itu berhenti dan posisi saya berada di belakng mobil korban yang tertabrak kereta api,” jelas Cikmat.

‘Setelah kereta peratama tanpa muatan batubara melintas, ternyata masih ada kereta kedua sarat muatan batubara melintas. Ibu itu tidak melihat kalau ada masih ada kerata kedua melintas sehingga dia menjalankan mobilnya melintasi pintu kereta itu. Pada waktu bersamaan kereta api kedua datang dan menghantam mobil ibu tersebut,” jelasnya.

#nur

x

Jangan Lewatkan

Sakit Hati Ditagih Utang, Petani Tusuk Tetangga

Inderalaya, BP–Gara-gara sakit hati ditagih utang,  seorang petani bernama M Ibal bin Rusli (17) warga Dusun 1 Desa Jaga Raja, ...