Home / Hukum / Ditipu Pacar, Calon Bidan Merugi Rp18 juta

Ditipu Pacar, Calon Bidan Merugi Rp18 juta

Palembang, BP

Malang dialami Endang Suryani (21), seorang Mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) disalah satu kampus di Palembang ini harus gigit jari setelah uang kuliahnya senilai Rp 18 juta raib dibawa kabur pacarnya sendiri yang diketahui bernama Kendi warga Rusun Blok 39, Lantai 1.

Akibatnya, Korban yang diketahui sebagai Warga Dusun II RT 04 RW 02 Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini, membuat laporan di Polresta Palembang, Senin (3/8).

Tertipunya korban Endang berawal ketika pelaku Kendi yang mengaku bekerja di Advertising pada Juni 2015 lalu meminjam ATM Bank Sumsel Babel milik korban dengan alasan untuk keperluan kerja pelaku. Namun, uang dalam ATM sebanyak Rp8 Juta diambil pelaku dengan alasan akan diganti.‎ Belum sempat mengganti uang yang dipinjamnya lagi-lagi uang Rp10 juta milik korban dilarikan pelaku.

“Saya lagi di Dusun (OKI) pulang untuk minta uang bayaran kuliah. Pacar saya itu datang menjemput. Lalu kami pulang. Tetapi, uang saya Rp 10 juta dipegangnya dengan alasan biar tidak hilang. Ketika sampai uang itu diambilnya lagi,” kata korban kepada petugas.

Tak hanya uang Laptop warna Hitam merk Acer dan satu buah Hp Acer warna putih serta satu buah kalung milik korban juga dibawa kabur pelaku.‎

“Saya telpon sudah tidak aktif lagi. Makanya saya lapor karena besar kemungkinan dia sudah melarikan uang dan barang-barang saya pak,” ucap Endang.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Suryadi membenarkan laporan tersebut dan kini sedang ditindak lanjuti. ‎
” Laporannya telah diterima dengan nomor LP/B-1687/VIII / 2015/ Sumsel Resta. Bisa dikenakan pasal 372 dan 378 KUHP tentang pencurian dan penggelapan,” singkat Suryadi.

#bel

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

HDMY Serahkan SK DPP Hanura ke Hakim

Palembang, BP–Sidang lanjutan  gugatan perkara nomor 39/G/2018/PTUN.PLG yang diajukan pegiat demokrasi, RM Ishak Badaruddin, SM,HK melalui tim advokasinya dari kantor ...