Home / Sumsel / 22 Agustus, Empat PJ Bupati Dilantik

22 Agustus, Empat PJ Bupati Dilantik

Palembang, BP
Empat daerah di Provinsi Sumatera Selatan Yakni Kabupaten Ogan Ilir, OKU Selatan, OKU Timur, dan OKU akan segera menggelar pilkada serentak. Masa pemerintahan bupatinya masing-masing akan berakhir pada awal September 2015 mendatang.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin sudah mengirimkan nama-nama pejabat eselon II golongan 4B Pemprov Sumsel calon Penjabat (Pj) Bupati ke empat daerah tersebut ke Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan tinggal menunggu Surat Keputusannya diterima kembali oleh gubernur.

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Sumsel Ikhwanuddin mengatakan hanya keempat daerah tersebut yang ada pengganti PJ Bupati saat ini. Karena sebelumnya Kabupaten PALI dan Muratara sudah ditunjuk Pj Bupati terlebih dahulu karena masa pemerintahan bupatinya berakhir lebih cepat.

“SK tersebut akan secepatnya selesai. Paling lambat pelantikan Pj Bupati tersebut akan dilakukan pada 22 Agustus mendatang,” tutur Ikhwanuddin, Selasa (4/8).

Sementara untuk Kabupaten Musirawas, pemerintahan Bupati Ridwan Mukti baru habis pada awal September 2015 mendatang. Untuk itu penjabatnya pun baru akan dilantik belakangan.

“Pj Bupati pilihan Gubernur Sumsel untuk Kabupaten Mura akan dilantik pada 4 September 2015 mendatang,” lanjutnya.

Untuk siapa-siapa saja yang akan menjadi Pj Bupati tersebut, Ikhwan mengaku tidak mengetahui siapa saja PNS Pemprov Sumsel yang akan ditugaskan. Sebab, dirinya hanya menyerahkan nama-nama PNS Pemprov Sumsel yang memenuhi persyaratan untuk menjadi Pj Bupati di daerah tersebut. “Hanya Gubernur yang tahu,” singkatnya. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

PAN Sumsel Bakal Pidanakan Orang yang Ngaku Kader, Usai Deklarasi Dukungan ke Jokowi

Palembang, BP Pengurus DPW PAN Sumatera Selatan (Sumsel)  angkat bicara terkait adanya segelintir orang mengatasnamakan kader partai mendukung pasangan calon ...